sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 07 Jan 2019 10:06 WIB

Pesan WhatsApp berisi virus kembali muncul

Whatsapp kembali diterpa teror pesan berisi virus. Pesan Whatsapp Gold akan meminta pengguna untuk mengakses tautan berisi virus.

Pesan WhatsApp berisi virus kembali muncul
Source: Google

Aksi penipuan di Whatsapp kembali marak. Belakangan ini, pesan malware Whatsapp Gold kembali mencuat.

Dilansir dari EveningStandard (7/1), Whatsapp Gold sejatinya pernah muncul di tahun 2016. Tanpa sebab yang pasti, pesan tersebut kembali beredar di awal 2019 ini. Whatsapp sebelumnya pernah memberi klarifikasi terkait masalah tersebut. Pihak Whatsapp menyatakan bahwa Whatsapp Gold adalah sebuah hoaks dan tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Whatsapp.

Di tahun 2016, pesan palsu tersebut berbunyi, “Hei, versi emas Whatsapp akhirnya bocor. Versi ini hanya digunakan oleh para selebriti. Sekarang kita bisa menggunakannya juga”,

Pesan ini disertai dengan tautan untuk mengunduhnya. Tentunya teautan tersebut berisi virus.

SElain Whatsaap Gold, setahun berselang, virus Martinelli juga menyerang pengguna Whatsapp. Modusnya sama dengan mengirim pesan berantai. Kabarnya virus tersebut akan meretas ponsel penggunanya dan hingga kini belum ditemukan bagaimana cara memperbaikinya.

Apabila mendapati pesan WhatsApp Gold atau pesan berisi tautan lain yang meminta pengguna untuk mengakses tautan tertentu, lebih baik abaikan dan langsung hapus. Perlu diingat, jangan menyebarkan pesan tersebut kepada pengguna lain atau ke grup WhatsApp.

Share
×
tekid
back to top