sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Kamis, 09 Nov 2023 15:12 WIB

Permintaan membludak, OpenAI tunda peluncuran GPT Builder

GPT adalah layanan yang memungkinkan pengguna membuat model chatbot mereka sendiri, yang diumumkan selama konferensi pengembang OpenAI DevDay.

Permintaan membludak, OpenAI tunda peluncuran GPT Builder

CEO OpenAI Sam Altman mengumumkan akan menunda GPT Builder yang sebelumnya dijadwalkan akan tersedia pada 13 November. Hal ini disebabkan oleh minat yang melampaui antisipasi perusahaan sehingga membutuhkan lebih banyak waktu sebelum peluncuran ke lebih banyak pelanggan GPT Plus dan Enterprise.

GPT adalah layanan yang memungkinkan pengguna membuat model chatbot mereka sendiri, yang diumumkan selama konferensi pengembang OpenAI DevDay. Hanya berselang dua hari setelah peluncuran, OpenAI rupanya menerima permintaan yang membludak, membuatnya harus menunda penggunaan awal layanan tersebut.

"Penggunaan fitur baru kami dari DevDay jauh melampaui ekspektasi kami. Kami berencana untuk merilis GPT untuk semua pelanggan pada hari Senin, namun masih belum dapat melakukannya. Kami berharap untuk segera," tulis Altman melalui cuitannya di Twitter (X).

Selain itu, Altman juga memperingatkan adanya “ketidakstabilan layanan” karena beban permintaan dari banyak pengguna baru yang melakukan ping ke server perusahaan untuk mengakses model dan alat barunya.

Hal ini sejalan dengan apa yang dilaporkan beberapa pengguna di X hari ini, mencatat bahwa layanan, khususnya ChatGPT, terganggu.

Untuk diketahui, peserta DevDay dan pengguna terpilih memiliki akses awal untuk mencoba GPT. Dilansir dari VentureBeat (9/11), beberapa dari mereka telah mulai membuat GPT khusus baru yang menarik untuk melakukan tugas seperti membuat GIF asli dan citra prototipe produk menggunakan model generator gambar DALL-E 3 OpenAI yang dimasukkan ke dalam ChatGPT.

Meskipun peningkatan penggunaan fitur-fitur baru ini mengakibatkan tertundanya rencana rilis OpenAI, pada akhirnya hal ini tampaknya merupakan masalah yang baik bagi perusahaan, yang menunjukkan bahwa orang-orang sangat menginginkan apa yang ditawarkannya.

Share
×
tekid
back to top