sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Selasa, 12 Okt 2021 13:08 WIB

Performa tak tertandingi Redmi 10 dengan Helio G88

Menggunakan SoC Helio G88, pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain gim terbaik saat menggunakan Redmi 10.

Performa tak tertandingi Redmi 10 dengan Helio G88

Awal Oktober ini, Xiaomi kembali menawarkan smartphone mid-range terbaru mereka, yakni Redmi 10. Smartphone ini digadang-gadang menjadi salah satu smartphone mid-range terbaik yang ada di Indonesia.

Ada banyak hal pendukung yang membuat Redmi 10 menjadi salah satu smartphone mid-range terbaik. Beberapa di antaranya adalah kemampuan kameranya yang cukup baik dan harganya yang terjangkau. Namun, ada satu hal lain yang sangat menarik di smartphone satu ini, yang membuatnya menonjol dibandingkan perangkat lain. Hal tersebut adalah SoC MediaTek Helio G88 yang bertenaga.

SoC yang diluncurkan Juli 2021 ini memiliki total 8 core didalamnya. Dua di antaranya adalah inti Cortex-A75 yang berjalan di kecepatan 2000 MHz dan enam inti lainnya adalah inti Cortex-A55 yang berjalan di kecepatan 1800 MHz.

Tak hanya itu saja, SoC yang dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 12nm ini memiliki GPU yang bertenaga. Sebab, Helio G88 menggunakan GPU Mali-G52 MC2 yang berjalan di kecepatan 1000MHz.

Sebelum masuk ke pengalaman bermain gim, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu bagaimana performa dari SoC ini saat di tes menggunakan aplikasi benchmark. Berikut hasil benchmark Helio G88 yang ada di Redmi 10:

 

Seperti yang bisa dilihat dari hasil benchmark di atas, hasil yang dimiliki oleh Helio G88 memiliki skor yang cukup baik. Selama pengujian, menggunakan 10x percobaan di setiap tes. Menariknya, hasil skor yang dimiliki oleh SoC ini cukup stabil meski pengujian dilakukan tanpa jeda.

Untuk bermain gim seperti PUBG, Apex Legends, Battlefield Beta, CoDM, ML, serta Pokemon Unite, pengalaman bermain gim terasa mengasyikkan tanpa ada penurunan FPS. Beberapa gim tersebut dapat berjalan di resolusi Full HD dan pengaturan grafis medium-high tanpa lag sama sekali.

Suhunya juga sangat stabil meski dipakai bermain berjam-jam. Bermain selama 2 jam non-stop, tidak ada panas sama sekali di bagian belakan Redmi 10. Jadi, kamu bisa memainkan gim favoritmu selama berjam-jam tanpa khawatir terjadi overheat.

Selain SoC yang kencang, Redmi 10 juga memiliki RAM yang cukup besar, dengan pilihan 4GB dan 6GB. Selain itu, terdapat juga fitur Extension RAM yang membuat pengguna dapat menambahkan RAM menggunakan penyimpanan internal. Jadi, kalau kamu sedang mencari smartphone terjangkau dengan performa terbaik, coba pilih Redmi 10.

Editor
Share
×
tekid
back to top