sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Kamis, 22 Jul 2021 21:47 WIB

Perdana, ini spesifikasi dan harga RedmiBook 15 di Indonesia

Xiaomi telah meluncurkan RedmiBook 15 secara bersamaan dengan Redmi Note 10 5G. Laptop ini diperkenalkan pertama kali secara global di Indonesia.

Perdana, ini spesifikasi dan harga RedmiBook 15 di Indonesia
Credit: Xiaomi

Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga memperkenalkan produk laptop terbarunya, yakni RedmiBook 15. Laptop ini untuk pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia. RedmiBook 15 secara sengaja dihadirkan perusahaan untuk menjadi pelengkap penawaran Redmi Note 10 5G dalam menunjang aktivitas anak muda agar tetap produktif.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan jika RedmiBook 15 pertama kali secara global diluncurkan di Indonesia karena Indonesia merupakan pasar yang penting dan menarik bagi perusahaan. Ia mengatakan jika keberadaan Mi Fans Indonesia yang sangat besar menjadi daya tarik sendiri bagi perusahaan. Selain itu, perusahaan juga optimis dengan meluncurkan RedmiBook 15 di Indonesia karena didukung kesiapan infrastruktur after sales yang sudah banyak tersebar di berbagai wilayah.

Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15 diluncurkan dengan desain yang modern dan minimalis disertai spesifikasi mumpuni. RedmiBook 15 memiliki berat kurang dari 2kg dengan ketebalan hanya 19,9mm. Dengan mengusung tagline Power Your Creativity, Xiaomi membekali RedmiBook 15 dengan prosesor terbaru dari Intel ​​Core i3 generasi 11. Prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,1Ghz dan 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Teknologi fabrikasi 10nm pada prosesor tersebut yang didukung dengan RAM DDR4 8GB DDR4 3200MHz, menjadikan konsumsi daya baterai RedmiBook 15 berjalan efektif. Dengan baterai berkapasitas 46Whr, laptop ini mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh. Sementara itu, RedmiBook 15 hanya membutuhkan 33 menit untuk mengisi daya 50%.

Seperti nama yang digunakan, RedmiBook 15 didukung dengan layar 15,6 Inci FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming. Selain itu, RedmiBook 15 dilengkapi dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio. Ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan konferensi video dengan gambar dan suara yang jernih.

Selain itu, laptop ini didukung dengan fitur pengisian daya cepat 65W. RedmiBook 15 juga hadir dengan dukungan sistem operasi Windows 10 Home. Perusahaan juga mengatakan jika laptop ini akan dapat diperbarui ke Windows 11. RedmiBook 15 dijual dengan harga awal mulai Rp5.999.000. Laptop ini akan dijual pertama kali sama seperti Redmi Note 10 5G, yakni pada 27 Juli 2021.

Share
×
tekid
back to top