Penjualan tiket Avengers: Endgame pecahkan rekor

Tinggal hitungan hari Avengers: Endgame akan tayang. Lagi-lagi penjualan tiket film Marvel berhasil mencatatkan rekor baru.

Penjualan tiket Avengers: Endgame pecahkan rekor sumber gambar: entertainment weekly

Tinggal hitungan hari Avengers: Endgame akan tayang di bioskop. Di Amerika, pemesanan tiket film Marvel itu sudah dimulai sejak awal April. Secara mengejutkan, hasil penjualannya berhasil memecahkan rekor baru di dunia perfilman.

Dilansir dari Ubergizmo(12/4), penjualan tiket Avengers: Endgame dikatakan berhasil menembus angka lima kali lipat dibanding penjualan tiket pada minggu pertama Avengers: Infinity War. Dengan ini, Avengers: Endgame dilaporkan sudah melampui sejumlah prediksi yang sudah dibuat sebelumnya.


BACA JUGA

Penggarapan prekuel Game of Thrones telah dimulai

Netflix pamer jumlah penonton Murder Mystery

Lionsgate bakal garap film prekuel Hunger Games


“Saya tidak terkejut melihat jumlah penggemar yang mengaku sakit atau mengambil libur pada Jumat, 26 April karena mereka ingin menghadiri penayangan perdana Avengers: Endgame,” ujar Erik Davis, Manager Editor di Fandango.

Dalam rentang dua minggu sebelum rilisnya, ribuan tiket sudah terjual habis. Untuk itu beberapa bioskop bahkan terus menambah daftar film ini agar dapat memenuhi permintaan terhadap Avengers: Endgame.

AMC, sebuah firma hiburan di Amerika melaporkan bahwa penjualan tiket Endgame tiga kali lebih banyak dari penjualan tiket Infinity War di hari pertama. Bahkan Atom Tickets menyatakan penjualan tiket ini berjumlah dua kali lipat dari gabungan penjualan tiket Aquaman, Star Wars: The Last Jedi, Avengers: Infinity War dan Captain Marvel.

Angka penjualan ini tidak mengherankan. Pasalnya Endgame akan menjawab sejumlah pertanyaan yang masih menggantung di Infinity War. Sebagaimana diketahui, setengah populasi dunia berhasil dihapus oleh Thanos. Rasa penasaran itu semakin meningkat kala Marvel mendatangkan Captain Marvel untuk ikut berlaga di Avengers: Endgame. Captain Marvel sendiri disebut-sebut sebagai pahlawan terkuat yang dimiliki semesta itu.

Beberapa pengamat memprediksi bahwa Avengers: Endgame bakal memperoleh pendapatan terbesar di minggu pertama dibanding semua film Marvel yang pernah tayang. Diperkirakan pendapatan minggu pertama itu akan menyentuh angka USD260 juta hingga USD280 juta. Sebagai pembanding, pendapatan minggu pertama Avengers: Infinity War adalah USD257 juta.

Avengers: Endgame dijadwalkan akan rilis secara global pada 26 April. Nah, di Indonesia biasanya penayangan ini akan lebih dulu dilakukan. Belum diketahui secara pasti kapan Avengers: Endgame akan tayang di Indonesia. Namun jika merujuk pada situs IMDB, film ini akan tayang perdana pada 24 April mendatang.

Untuk diketahui, Avengers: Endgame didapuk menjadi film Marvel dengan durasi paling panjang, yakni 3 jam 2 menit.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: