sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 06 Nov 2020 12:00 WIB

Pengguna Stadia bisa bagikan gim ke anggota keluarga lainnya

Fitur baru Stadia memungkinkan pengguna untuk membagikan gim ke anggota keluarga lainnya yang tergabung dalam Google Family Group.

Pengguna Stadia bisa bagikan gim ke anggota keluarga lainnya

Google baru-baru ini mengumumkan hadirnya fitur baru di Stadia. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan gim mereka ke anggota keluarga lainnya. Namun, sebelum bisa membagikan gim ini, setiap anggota keluarga harus mengatur Google Family Group terlebih dahulu. 

Untuk diketahui, Google Family Group merupakan grup keluarga yang saat ini digunakan untuk mengakses Google Play dan aplikasi lainnya. Ketika sudah diatur ke akun Stadia, nantinya masing-masing anggota keluarga akan bisa saling berbagi gim, meskipun mereka belum mengklaim gim yang dibagikan di akun mereka. 

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa membagikan gim yang masuk dalam paket langganan Stadia Pro. Namun, jika status langganan ini tidak lagi dilanjutkan, gim tersebut tidak akan bisa lagi dimainkan. 

Dilansir dari TheNextWeb (6/11), hanya ada satu aturan yang harus diperhatikan penggunanya. Masing-masing pengguna tidak dapat memainkan dua gim yang sama secara bersamaan. Karena hal itu, masing-masing pengguna tidak akan bisa bermain bersama dalam satu gim jika mengandalkan fitur berbagi ini. 

Ini akan menjadi masalah jika ada anggota keluarga yang hendak bermain gim multiplayer bersama-sama. Atau kelompok lain yang tergabung dalam Family Group untuk memainkan gim multiplayer secara bersama-sama.

Kendati begitu, fitur ini cukup menarik. Pasalnya dari layanan streaming lain yang tersedia saat ini, belum menyediakan dukungan serupa. Google sendiri menyediakan panduan lengkap untuk menggunakan fitur ini di laman resmi Stadia. 

Share
×
tekid
back to top