sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Kamis, 01 Apr 2021 08:34 WIB

Pengguna kini bisa tambahkan stiker, emoji, dan GIF di Fleet Twitter

Twitter mengumumkan fitur Fleet kini menyediakan stiker dan emoji buatannya sendiri, dan GIF dari Tenor dan Giphy.

Pengguna kini bisa tambahkan stiker, emoji, dan GIF di Fleet Twitter
Source: Twitter

Twitter baru saja mengumumkan kemampuan baru yang akan hadir di fitur Fleets. Kini, fitur mirip Stories itu bisa ditambahkan stiker, GIF, ataupun emoji. Stiker akan tersedia bagi seluruh pengguna, baik iOS maupun Android.

Berdasarkan tweet yang diunggah perusahaan, pengguna dapat membuat Fleet dan menambahkan stiker dengan mengetuk ikon wajah tersenyum di bagian bawah layar. Pengguna akan disuguhkan banyak koleksi stiker animasi serta emoji buatan Twitter, yang disebut “Twemoji.”

Selain itu, Twitter juga menyediakan GIF yang bersumber dari Tenor dan Giphy milik Facebook. Pengguna dapat menemukan ini di bagian bilah atas pencarian. 

Jika Anda pengguna Instagram atau Snapchat, fitur baru ini pasti sudah tidak asing lagi. Instagram dan Snapchat sudah menawarkan stiker, emoji, dan GIF sejak lama. Namun, karena Fleet masih terbilang baru di Twitter, tiga fitur tersebut juga merupakan hal yang baru bagi platform berikon burung tersebut.

Dilansir dari The Verge (1/4), stiker, emoji, dan GIF mungkin akan tersedia untuk seluruh pengguna pada November mendatang. 

Di samping itu, Twitter belakangan ini juga sedang fokus mengerjakan fitur lain untuk menyaingi aplikasi ruang diskusi berbasis audio, Clubhouse. Ia adalah Spaces. Fitur ini sudah berkali-kali diberitakan. Laporan terakhir yang didapat dari seorang pemecah kode, berhasil menemukan tampilan awal dari Spaces.

Fitur tersebut memiliki tampilan yang mirip Clubhouse, dengan barisan pembicara di atas, dan barisan pendengar di bawah. Sayangnya, hingga saat ini Twitter belum buka suara kapan fitur itu akan meluncur. Tampaknya, mereka masih berusaha menyempurnakan fitur tersebut agar bisa melebihi Clubhouse.

Share
×
tekid
back to top