sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 14 Sep 2022 09:34 WIB

Dynamic Island versi Android kini hadir di MIUI

Seorang pengembang Mi Theme berhasil mengimplementasikan Dynamic Island versi Android di bawah platform MIUI.

Dynamic Island versi Android kini hadir di MIUI

Salah satu fitur ikonik yang dirilis dalam peluncuran iPhone 14 beberapa hari lalu adalah Dynamic Island. Bukan hanya di perangkat iOS, kini fitur tersebut dapat ditemukan di smartphone Xiaomi, berkat seorang pengembang.

Dynamic Island pada iPhone 14 pada dasarnya menyamarkan housing kamera depan dengan notifikasi gaya baru. Notifikasi ini dapat berupa pesan, panggilan, pemutar lagu, bluetooth, dan lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (14/9), seorang pengembang Mi Theme berhasil mengimplementasikan Dynamic Island versi Android, yang dirinci dalam sebuah video pendek. Versi Android ini disebut Grumpy UI dan hanya tersedia untuk basis pengguna di Tiongkok.

Namun tidak seperti Dynamic Island, Grumpy UI tidak sepenuhnya menutup housing kamera yang ada di sudut. Notifikasi baru berbentuk pil ini terletak di samping housing secara terpisah. Tetapi tampilan notifikasi yang dapat dibuka mirip dengan yang ada di iPhone 14.

Tema sejauh ini belum dirilis secara resmi karena belum menerima izin Xiaomi. Menurut pengembang, Grumpy UI masih dalam tahap peninjauan. Jika sudah disetujui, tema dapat ditemukan di MIUI Store. 

Untuk diketahui, Dynamic Islan pada iPhone hadir bersamaan dengan notch yang diperkecil 30%. Sementara itu, kebanyakan ponsel Android dibekali housing kamera depan berbentuk lingkaran kecil. Maka dari itu, akan sangat menarik melihat tema ini diimplementasikan pada ponsel Android, khususnya Xiaomi.

Share
×
tekid
back to top