Oppo susul Xiaomi di Inggris, bawa RX17

Untuk memulai debutnya, Oppo akan menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya Oppo RX17 pada 29 Januari.

Oppo susul Xiaomi di Inggris, bawa RX17 (Foto: XDA Developers)

Oppo bersiap memulai ekspansinya ke Inggris. Rencana ini telah dikonfirmasi perusahaan kepada The Verge. Untuk memulai debutnya, Oppo akan menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya Oppo RX17 pada 29 Januari.

Belakangan Oppo memang telah mengembangkan smartphone-nya dengan desain yang ciamik. Find X sebagai smartphone andalannya, berhasil menjadi smartphone inovatif berkat kamera depan geser yang tersembunyi saat tidak aktif. 


BACA JUGA

Ini spesifikasi Oppo A5s yang segera rilis di Indonesia

Penjualan smartphone Oppo RAM 6GB meningkat dua kali lipat

Begini bocoran spesifikasi Oppo Reno


Tak hanya itu, Oppo Find X juga berhasil menampilkan bezel yang sangat tipis sehingga tampilannya didominasi layar. Sementara smartphone seri lainnya memiliki notch yang mungil serta teknologi pengisian baterai yang sangat cepat. 

Dilansir The Verge (11/1), Oppo dikenal memiliki hubungan dengan OnePlus berkat lisensi rantai pasokannya. OnePlus 6T yang baru juga menampilkan desain mirip dengan berbagai smartphone Oppo terbaru seperti F9, R17 dan RX Pro.

Belum jelas apakah spesifikasi Oppo RX17 yang akan mendarat di Inggris sama seperti debutannya terdahulu. Dilansir GSM Arena, smartphone itu memiliki bentang layar 6,4 inci berjenis AMOLED. Tampil dengan notch waterdrop, Oppo RX17 memiliki aspek rasio 19,5:9.

Performanya didukung dengan Snapdragon 710 dan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 128GB. Kamera utamanya dirancang ganda dengan resolusi 12MP dan 20MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 25MP.

Kiprah Oppo di dunia smartphone memang tak perlu diragukan. Data IDC menunjukkan Oppo merupakan vendor smartphone terbesar kelima dunia. Oppo sejauh ini sudah eksis di sejumlah negara termasuk beberapa di Asia, dan Australia. Ekspansi Oppo ini tercatat menyusul Xiaomi yang memasuki pasar Eropa sejak tahun lalu. Kini lima vendor besar dunia bersaing di Inggris.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: