sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 25 Jul 2022 14:12 WIB

Muncul di Sertifikasi Postel, OPPO Reno8 diprediksi segera meluncur ke Indonesia

Smartphone OPPO lini seri Reno8 diprediksi bakal segera rilis di Indonesia setelah kemunculannya di situs Sertifikasi Postel.

Muncul di Sertifikasi Postel, OPPO Reno8 diprediksi segera meluncur ke Indonesia

Smartphone seri Reno merupakan lini paling populer dari OPPO yang terkenal dengan kemampuan kamera pada fitur foto potretnya. Di Indonesia, OPPO telah meluncurkan perangkat seri Reno7 pada Maret 2022 yang lalu. 

Saat ini, generasi selanjutnya dari seri OPPO Reno7 yaitu Reno8 telah diluncurkan secara global pada pekan lalu di Malaysia dan India. Bahkan, perangkat tersebut juga dinantikan peluncurannya di Indonesia sejak diumumkan pada 18 Juli 2022 lalu. 

Sebagai informasi, OPPO Reno8 merupakan suksesor dari perangkat Reno7 yang telah hadir di Indonesia. Smartphone flagship ini menghadirkan teknologi NPU MariSilicon yang disertai desain lekukan dinamis pada bingkai kamera seperti yang terdapat pada seri Find X. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari siaran pers OPPO Indonesia (25/7), perangkat lini seri Reno8 ini tampaknya juga akan segera beredar di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan melalui sertifikat yang terdapat pada situs Sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada situs Sertifikasi Postel, OPPO Reno8 terlihat telah terdaftar dengan sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022 dan berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Sementara itu, pada sertifikat TKDN di situs P3DN Kemenperin, OPPO Reno8 terdaftar dengan kode model perangkatnya yaitu CPH2359. Pada situs tersebut, perangkat Reno8 telah memiliki sertifikat TKDN sejak 3 Juni 2022 dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10 persen.

Sayangnya, kedua situs sertifikasi dari otoritas Indonesia ini belum mengungkapkan detail berapa model dari seri Reno8 yang akan dirilis di Indonesia. Jika melihat pada peluncuran global, seri Reno8 hadir dengan dua model yaitu OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 Pro. Sedangkan di Tiongkok, terdapat satu model tambahan yaitu OPPO Reno8 Plus. 

Pihak perusahaan hingga saat ini masih belum memberikan informasi detail mengenai model smartphone seri Reno8 yang akan diluncurkan di Indonesia. Meski begitu, informasi detail mengenai ponsel seri ini akan semakin marak menjelang peluncurannya dalam beberapa waktu mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top