sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Selasa, 12 Jan 2021 16:54 WIB

OPPO Reno5 bakal punya tiga varian untuk pasar Indonesia

Sama seperti varian Reno4, OPPO Reno5 dikabarkan hadir dalam tiga varian yang berbeda. Seri Reno terbaru ini masih tetap menggunakan desain yang tipis dan stylish.

OPPO Reno5 bakal punya tiga varian untuk pasar Indonesia

OPPO Reno5 sebentar lagi akan dirilis melalui acara daring yang akan digelar pada YouTube resmi OPPO Indonesia pukul 18.45 WIB. Varian ini merupakan seri penerus dari OPPO Reno4 yang mendapatkan tanggapan positif bagi pengguna muda di Indonesia.

Beberapa informasi penting terkait desain, fitur, dan spesifikasi telah ramai diberitakan. OPPO Reno5 dikabarkan akan memiliki desain yang tetap tipis, namun hadir dengan dua warna baru yang stylish, yakni Starry Black dan Fantasy Silver. Varian warna Fantasy Silver bisa dikatakan sebagai varian yang cukup special karena diproses melalui pewarnaan back cover yang cukup rumit untuk menghasilkan efek kilauan menggunakan lapisan Diamond Spectrum dan efek Reno Glow.

Untuk spesifikasinya, OPPO Reno5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dirancang untuk smartphone high end. Dukungan memori dan storagenya terbilang lega. Berikut spesifikasi langkapnya:

Oppo Reno5
SoC

Qualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform

8nm process Octa-core CPU up to 2.3 GHz
RAM 8GB
Layar

6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400×1080; PPI: 410 Single Punch-hole Display 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate

Ukuran

Weight: 171g Dimensions: 159.1X73.3X7.7mm (Starry Black) / 7.8mm (Fantasy Silver)

Baterai

4310mAh, 50W Flash Charge

Kamera Belakang

64MP Main Camera F1.7

8MP Ultra-wide angle Camera F2.2

2MP Macro Camera F2.4 2MP Mono Camera F2.4

Kamera Depan 44MP Selfie Camera
Storage 128 GB
OS ColorOS 11.1 based on Android 11
Warna Starry Black/Fantasy Silver

Menariknya, hari ini OPPO tak hanya mengenalkan satu varian OPPO Reno5 saja, melainkan ada 3. Varian Reno5 kedua merupakan versi 5G, dengan spesifikasi yang sama dengan Reno5 4G. Lantas bagaimana dengan varian ketiga?

Belum banyak informasi terkait varian ketiga ini, namun jika boleh menduga, varian ini merupakan versi Pro, sama seperti yang dimiliki jajaran spesifikasi Reno4.

Untuk spesifikasi terkait seri Pro ini juga belum banyak beredar. Kembali diduga, versi ini akan menggunakan prosesor yang lebih tinggi dari versi biasa, dan kembali menggunakan layar melengkung di sisinya.

Untuk harga, dugaan Tek.id Reno5 tidak akan dibanderol jauh lebih mahal dari Reno4, mungkin sekitar Rp1 juta lebih mahal. Namun kembali lagi, ini baru sebatas dugaan. Untuk memastikan varian ketiga serta harga yang akan dibanderol untuk varian Reno5 ini, saksikan di chanel YouTube OPPO Indonesia pukul 18.45 WIB.

Editor
Share
×
tekid
back to top