sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 21 Okt 2022 16:39 WIB

OPPO A77s jadi ponsel termewah pertama di OPPO A70 series

OPPO baru saja meluncurkan ponsel OPPO A77s dengan segudang fitur baru. Ada pula fitur yang terbilang baru pada A Series milik OPPO.

OPPO A77s jadi ponsel termewah pertama di OPPO A70 series

Belum lama ini OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka sebagai tambahan jajaran seri A dengan nama OPPO A77s ke pasar Indonesia. Seperti yang diketahui, OPPO meluncurkan A Series untuk meramaikan pasa ponsel kelas menengah yang sangat ketat.

Sebagai salah satu ponsel A Series, banyak hal menarik dari OPPO A77s. Seperti membawa fitur-fitur ponsel premium OPPO Reno atau bahkan desain mewah dari lini flagship OPPO. Dengan demikian ada beberapa fitur dari OPPO A77s yang pertama kali hadir di A Series, berikut adalah fitur-fitur yang dimaksud:

Fiberglass-Leather Design

OPPO A77s tersedia dalam dua warna baru, yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Hal yang menjadikannya unik adalah bahwa varian warna Sunset Orange hadir dalam warna oranye cerah dan sentuhan khusus desain menyerupai kulit pada A70 Series untuk pertama kalinya.

Dengan tekstur mirip kulit, ponsel OPPO A77s akan terasa sangat nyaman di pegang. Dengan demikian, Fiberglass-Leather Design bukan hanya memberikan kesan premium pada ponsel ini, tetapi juga meningkatkan pengalaman ketika pengguna mengakses ponsel untuk keperluan sehari-hari.

Ketebalan perangkat ini hanya 7,99 mm dengan bobot hanya 187 gram. Ini memungkinkan OPPO A77s sangat nyaman di genggaman tangan. Selain itu, karena tidak terbuat dari bahan plastik standar, noda sidik jari tidak akan mengotori bodi ponsel tersebut.

Sistem operasi ColorOS 12.1 berbasis Android 12

Dalam hal perangkat lunak, ponsel OPPO A77s berjalan di atas sistem operasi Android 12 dengan lapisan antarmuka pengguna ColorOS 12.1. Antarmuka ini merupakan yang pertama hadir di dalam A Series lewat OPPO A77s. Sebagai informasi, awalnya ColorOS 12.1 hanya tersedia di OPPO Reno8 series.

ColorOS 12.1 dirancang untuk kenyamanan dan efiseinsi. Fitur dari perangkat lunak ini menyertakan Privasi Data Foto yang dapat dengan pintar menghapus detail metadata foto dan video untuk mencegah kebocoran informasi pribadi. Ada pula FlexDrop yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil, multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi.

Smart RAM Expansion

Dari segi perangkat keras, OPPO A77s diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang memberikan peningkatan performa CPU sebesar 102% dan peningkatan performa GPU sebesar 76% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor ini dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB. Dengan teknologi RAM Expansion, kapasitas RAM pada ponsel ini dapat ditingkatkan lagi hingga kapasitas 8 GB lagi.

Kapasitas tambahan RAM diambil dari kapasitas penyimpanan ROM OPPO A77s. Berkat fitur RAM Expansion, jumlah total RAM pada ponsel ini bisa menjadi 16 GB. RAM yang besar ini memungkinkan performa yang mulus ketika pengguna melakukan multitasking antar aplikasi. Untuk penyimpanan internal, terdapat kapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 1 TB.

Bokeh Flare Portrait

Kamera belakang OPPO A77s memiliki dua konfigurasi. Kamera utama mengusung resolusi tinggi yaitu 50 MP dan kamera kedua adalah depth sensor beresolusi 2 MP. Untuk kamera depan, terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Hal yang baru pada A77s adalah hadirnya fitur Bokeh Flare Portrait yang menjadi pertama untuk OPPO A Series. Fitur yang biasanya ada di kelas atas ini memungkinkan pengguna memotret dengan latar belakang bokeh yang lebih mulus dengan tampilan bulatan-bulatan kecil ketimbang hanya memburamkannya. Dengan demikian, fotografi portrait akan terlihat lebih dramatis.

Dual Ultra Linear Stereo Speaker

Ketika menonton film atau bermain gim, pengalaman pengguna akan lebih optimal ketika menggunakan tata suara stereo. Kini OPPO A77s hadir dengan speaker ganda yang masing-masing berada di sisi bawah dan atas perangkat.

Fitur Dual Ultra Linear Stereo Speaker pada ponsel OPPO A77s dilengkapi dengan teknologi DIRAC 3.0 sehingga menghadirkan audio stereo berkualitas tinggi dengan fitur volume yang ditingkatkan. Dari saluran stereo ini, maka ponsel juga dapat menampilkan suara surround agar adegan di film atau gim terdengar lebih imersif.

Perangkat ini sudah dapat di pre-order mulai 17-26 Oktober 2022 dengan harga Rp3.499.000. Perangkat dapat dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia. Setiap pemesanan OPPO A77s, konsumen akan mendapatkan OPPO Enco Buds2 gratis dan 4000 My OPPO poin.

Editor
Share
×
tekid
back to top