sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 21 Sep 2023 12:11 WIB

OpenAI luncurkan generator seni DALL-E 3, bisa dipakai di ChatGPT

Generasi ketiga dari DALL-E 3 milik OpenAI ini akan diintegrasikan ke dalam chatbot bertenagai AI ChatGPT.

OpenAI luncurkan generator seni DALL-E 3, bisa dipakai di ChatGPT

Perlombaan generator gambar AI sedang memanas saat ini. Setelah Microsoft Paint dilaporkan akan memiliki fitur generator seni bertenaga AI, kini OpenAI mengumumkan generasi ketiga dari generator gambar AI-nya, yakni DALL-E 3. 

Versi baru, yang diberi nama DALL-E 3, hadir dengan peningkatan signifikan untuk meningkatkan keselamatan dan menjadikan alat ini lebih mudah diakses dan kolaboratif. 

Fitur utamanya adalah integrasi DALL-E dengan agen percakapan ChatGPT OpenAI. Dilansir dari Neowin (21/9), pengguna akan dapat membuat perintah teks di ChatGPT untuk memandu pembuatan gambar DALL-E. 

Dalam demonstrasinya, peneliti OpenAI menunjukkan bagaimana ChatGPT dapat menghasilkan paragraf panjang untuk logo restoran ramen yang diminta pengguna, yang kemudian digunakan DALL-E untuk menghasilkan beberapa desain konsep. 

Perusahaan yakin fitur baru ini akan memungkinkan lebih banyak orang mendapatkan manfaat dari generasi seni AI karena mereka tidak memerlukan keterampilan menulis tingkat lanjut untuk memanfaatkan DALL-E. Integrasi dengan ChatGPT membuka dukungan teknis yang cepat. 

Selain itu, OpenAI mengatakan pihaknya sangat fokus pada peningkatan keselamatan di DALL-E 3. Perusahaan menerapkan mekanisme pengklasifikasi masukan yang dilatih untuk menghindari konten yang tidak pantas. 

Perusahaan juga bekerja dengan tim evaluasi eksternal untuk menguji ketahanan sistem. DALL-E 3 juga dilaporkan meningkatkan kemampuan dalam menghindari pembuatan ulang karya berhak cipta atau gambar tokoh masyarakat jika diminta. 

OpenAI akan meluncurkan akses DALL-E 3 dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dengan pelanggan ChatGPT Plus dan Enterprise pada bulan Oktober. Perusahaan belum menginfirmasikan kapan rilis publik akan dilakukan.

Share
×
tekid
back to top