sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 25 Des 2019 11:30 WIB

Nvidia luncurkan laptop gaming dengan RTX 2080 Max-Q tahun depan

Selain membandingkan performa GPU RTX 2080 Max-Q dengan generasi pendahulunya, CEO Nvidia Jensen Huang juga menyebut GPU mereka lebih superior dibandingkan dengan konsol terbaru Sony dan Microsoft.

Nvidia luncurkan laptop gaming dengan RTX 2080 Max-Q tahun depan

Pada konferensi GTC China 2019 baru-baru ini, CEO NVIDIA, Jensen Huang, mengumumkan kehadiran GPU mobile RTX generasi selanjutnya. Para gamer pun dijanjikan akan dapat memiliki laptop gaming yang bertenaga namun lebih tipis dibandingkan laptop gaming saat ini.

Jensen memamerkan slide yang membandingkan laptop gaming Maxwell berbasis GeForce GTX GPU lawas dengan laptop gaming berbasis Turing baru, GPU GeForce RTX.

Poin spesifik yang dia tunjukkan adalah membandingkan kedua laptop tersebut adalah untuk menampilkan teknologi Max-Q yang telah merevolusi pasar game laptop. Teknologi tersebut menawarkan tingkat kinerja GPU yang tinggi, namun tetap mengkonsumsi daya yang rendah.

Laptop yang ditampilkan oleh Jensen adalah Lenovo Y900 Gaming dengan GeForce GTX 980M dengan laptop Lenovo Y740 Gaming yang dilengkapi dengan chip grafis GeForce RTX 2080 Max-Q. 

Yang paling mengejutkan adalah bobot yang dimiliki oleh laptop yang menggunakan GPU RTX 2080 Max-Q. Mereka dapat memangkas bobot dari laptop yang memiliki desain yang sama hingga hampir setengahnya, seperti dilaporkan Wccftech (25/12/2019).

Selain itu, Jensen juga mengatakan bahwa GPU RTX mereka akan mengungguli semua konsol generasi selanjutnya. Hal ini dikarenakan mereka yakin, GPU RTX mereka jauh lebih superior jika dibandingkan dengan GPU yang ada di dalam konsol generasi selanjutnya.

Seperti diketahui, awal bulan ini, Microsoft mengumumkan konsol game terbaru mereka, Xbox Series X. Mereka menampilkan spesifikasi yang jauh lebih baik daripada Xbox One X dan dapat menampilkan gim hingga 4K 60 FPS, bahkan hingga 120FPS di beberapa judul gim tertentu.

Mereka juga menawarkan tiga fitur utama, Variable Refresh Rate, 8K, dan dukungan untuk akselerasi ray tracing tingkat perangkat keras. Konsol ini akan ditenagai oleh core AMD RDNA GPU & Zen 2 CPU.

Share
back to top