Nvidia kembangkan GPU mobile penerus MX 150

Melalui bocoran, Nvidia dikabarkan akan mengenalkan MX250 dengan kapasitas VRAM sebesar 2GB dan memori GDDR5.

Nvidia kembangkan GPU mobile penerus MX 150 Ilustrasi Chip GPU Nvidia (Nvidia)

Di awal tahun 2018, Nvidia memberikan gebrakan dengan kemunculan prosesor mobile baru, yakni GTX 10 series Max-Q. GPU ini digadang-gadang memiliki performa yang serupa dengan prosesor desktop.

Selain mengenalkan seri GTX 10, Nvidia juga turut meluncurkan MX150. GPU hemat daya ini diyakini memiliki kemampuan lebih baik dari GPU integrated. Meski begitu, kinerja GPU tersebut cukup identik dengan GPU Pascal berbasis GT 1030.


BACA JUGA

Colorful luncurkan GPU GTX 1660 Rp3 jutaan

Diam-diam AMD luncurkan Radeon RX 560 XT di China

Bocoran Nvidia GTX 1660 mencuat, harga cuma Rp3,5 jutaan


Melihat umurnya yang sudah mendekati dua tahun, Nvidia sudah seharusnya menyiapkan seri penerus. Benar saja, baru-baru ini sebuah bocoran mengenai penerus dari MX150 mulai ramai dibicarakan.

DIlansir dari Wccftech (19/12), Nvidia tengah mengembangkan GeForce MX250. Bocoran ini datang dari salah satu laptop terbaru HP, yakni Zhan 66 Pro 14 G2 yang akan meluncur beberapa waktu mendatang.

Dari bocoran tersebut, terpapar MX250 yang menggunakan VRAM 2GB dengan memori GDDR5. Sayangnya, tidak diketahui arsitektur apa yang akan digunakan, apakah Pascal atau Turing.

Mengingat even CES 2019 sudah semakin dekat, hal ini seperti sebuah isyarat bahwa GPU baru ini akan diperkenalkan dalam ajang tersebut. Hingga saat ini pihak Nvidia masih belum memberikan tanggapan terkait kabar GPU barunya. Pihak HP juga tampaknya enggan menjawab pertanyaan mengenai kemunculan GPU tersebut di perangkat terbaru mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: