Nvidia bawa Ray Tracing ke game Minecraft

Para pengguna kartu grafis seri RTX dari Nvidia akan merasakan ambient yang nyata di gim Minecraft melalui teknologi Ray Tracing.

Nvidia bawa Ray Tracing ke game Minecraft RTX di Minecraft

Siapa bilang teknologi Ray Tracing hanya tersedia di gim AAA saja? Salah satu gim populer saat ini, yakni Minecraft yang bukan merupakan gim AAA baru-baru ini mendapatkan dukungan Ray Tracing di dalam gim mereka.

Baru-baru ini Nvidia menyebutkan telah melakukan kerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan teknologi tersebut di Minecraft. Ini berarti, gim yang semua item in-game mereka berbentuk kotak tersebut akan mendapatkan pencahayaan dan warna yang lebih baik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS

Nintendo resmi luncurkan NES Pad untuk Nintendo Switch


Pengumuman ini merupakan kabar baik setelah sebelumnya banyak penggemar gim besutan Mojang dibuat kecewa. Mereka harus menelan pil pahit pembaruan ‘Super Duper Graphics Pack’ yang telah dijanjikan untuk hadir dari beberapa tahun lalu gagal dirilis, seperti dilansir dari laman Techcrunch (20/8/2019).

Para gamer yang sudah membeli gim ini untuk platform komputer akan tersedia secara gratis. Namun harus diperhatikan, para pengguna kartu yang mendukung Ray Tracing saja yang akan dapat menggunakan fitur ini.

Microsoft menjanjikan pengalaman bermain yang lebih imersif dengan kehadiran fitur tersebut. Creative Director Minecraft Saxs Person mengatakan para gamer akan mendapatkan pengalaman baru saat bermain gim tersebut menggunakan Ray Tracing.

“Pengguna akan melihat blok emas, seperti blok emas asli. Mereka juga akan dapat melihat refleksi hewan di semua blok. Air juga akan terlihat seperti, air yang memiliki bayangan dan lainnya,” kata Saxs.

Selain akan hadir di Minecraft, Nvidia sudah memamerkan beberapa gim lain di Gamescom 2019 di Cologne, Jerman yang akan mendukung Ray Tracing. Beberapa diantaranya seperti Dying Light 2, Cyperpunk 2077, Call of Duty: Modern Warfare, dan Watch Dogs: Legion.

 

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: