Nikon punya kamera ceria untuk anak-anak

Nikon membekali kamera Collpix W150 dengan sensor gambar beresolusi 13 megapiksel dan lensa Nikkor 3x zoom.

Nikon punya kamera ceria untuk anak-anak

Nikon baru-baru ini mengumumkan kamera digital ringkas berkelir warna-warni yang tahan terhadap guncangan hingga setinggi 1,8 meter. Dilansir dari DPReview (23/4), kamera yang diberi nama Coolpix W150 tersebut juga diklaim tahanĀ kedalamanĀ air hingga 10 meter dan tahan cuaca ekstrem hingga -10 derajat Celcius.

Nikon membekali kamera ini dengan sensor gambar beresolusi 13 megapiksel dan lensa Nikkor 3x zoom. Tidak ketinggalan pula sistem autofocus Target Finding demi akurasi fokus, multiple scene mode, dan dukungan perekaman video Full HD dengan suara stereo.


BACA JUGA

Berbasis Lumix FZ1000 II, Leica V-Lux 5 dibanderol Rp17 juta

Canon G5 X Mark II bisa potret foto 30 fps

Canon punya kamera vlogging terbaru


Pabrikan yang bermaskas di Negeri Sakura tersebut memposisikan W150 sebagai kamera digital yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Dengan demikian antarmuka menu yang dihadirkannya dibuat sesederhana mungkin demi kemudahan navigasi untuk orang awam. Kamera ini juga mendukung SnapBridge agar dapat secara otomatis mentrasfer gambar dari kamera ke perangkat Android atau iOS.

Coolpix W150 mengantungi beberapa mode pemotretan unik, termasuk Underwater Face Framing, Add Clarity Underwater, Picture-in-Picture, dan Add Little Planet Effect. Ada pula fitur seperti Exchange Messages untuk menambahkan pesan suara ke dalam hasil foto dan fungsi Grading untuk memberi nilai rating gambar dan video.

Kamera ini akan tersedia dalam warna putih, oranye, biru, serta pola warna-warni bunga. tetapi sayangnya Nikon belum memberi tahu banderol harga yang ditawarkannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: