Monitor gaming baru AOC punya panel vertical alignment (VA)

Dengan aneka fitur pendukung gaming, sayangnya AOC tidak melengkapi CQ32G1 dengan fitur HDR. Oleh karena itu kecerahan yang dimilikinya hanya 300cd/m2.

Monitor gaming baru AOC punya panel vertical alignment (VA)

AOC belum lama ini menghadirkan monitor khusus gaming dengan model CQ32G1. Karena khusus untuk bermain gim, maka CQ32G1 dilengkapi dengan G-Sync agar pengalaman saat bermain gim mulus tanpa gangguan stuttering dan tearing. Dilansir dari TechPowerUp (8/2), CQ32G1 memiliki bentang ukuran layar 31,5 inci, berteknologi panel Vertical Alignment (VA), dan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Layar yang digunakan untuk monitor ini memiliki desain melengkung dengan culvature 1700R sehingga digadang-gadang menghadirkan pengalaman visual yang lebih puas. Pemilihan panel VA diklaim mempunyai kualitas gambar dan akurasi warna lebih baik dibandingkan dengan panel Twisted Nematic (TN). Agar dapat menangani gerakan cepat konten yang lazim terjadi pada gim, monitor ini memiliki refresh rate 144 Hz dan response time 1 ms.


BACA JUGA

Target Epic Games saat ini adalah memungkinkan cross-platform

Pengembang gim sebut PlayStation 5 lebih kencang dari Xbox Scarlett

Kaspersky : 900 juta pengguna terjangkit malware lewat GTA V dan Minecraft


Dengan aneka fitur pendukung gaming, sayangnya AOC tidak melengkapi CQ32G1 dengan fitur HDR. Oleh karena itu kecerahan yang dimilikinya hanya 300cd/m2. Sebenarnya kecerahan tersebut secara umum dimiliki oleh sebagian besar monitor.

Kepekatan warna hitam terbilang baik dengan native contrast ratio 3.000:1. Tidak ketinggalan pula rentang warna sRGB 124 persen. Ada pula teknologi eksklusif dari AOC seperti Flicker-free, LowBlue Mode, greu level control, dan AOC Dial. Sebagaian teknologi tersebut berguna untuk menghindari rasa lelah pada mata ketika menatap monitor dalam durasi lama.

Sejumlah port antarmuka pun dimilikinya, mencakup HDMI 2.0, HDMI 1.4, DisplayPort 1.2. Penyangga monitor hanya dilengkapi dengan fungsi tilt, tidak dapat kita akses untuk sistem putar (swivel). Soal harga, monitor gaming AOC CQ32G1 dibanderol dengan USD395 (Rp5,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: