sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 01 Nov 2021 14:39 WIB

Mobil Mercedes akan dilengkapi Dolby Atmos

Implementasi Atmos dari Mercedes-Benz terlihat lebih jauh dengan 31 speaker yang tersebar di seluruh mobil, beberapa di antaranya adalah 6 speaker 3D di atas penumpang.

Mobil Mercedes akan dilengkapi Dolby Atmos

Mercedes-Benz adalah salah satu perusahaan otomotif yang ingin meningkatkan sistem audionya dengan Dolby Atmos. Perusahaan kendaraan mewah ini berencana untuk menambahkan dukungan untuk standar suara 3D melalui add-on stereo Burmester opsional untuk model kelas atas pada musim panas 2022.

Sebagai catatan, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut bukanlah yang pertama menawarkan sistem Dolby Atmos dalam kendaraannya. Perusahaan mobil pertama yang memiliki predikat itu adalah Lucid Air dengan sedan listriknya, yang baru saja dikirim dan merupakan mobil pertama dengan dukungan Dolby Atmos berkat sistem 21 speaker bernama Surreal Sound.

Meski demikian, dilansir dari The Verge (11/1), implementasi Atmos dari Mercedes-Benz terlihat lebih jauh dengan 31 speaker yang tersebar di seluruh mobil, beberapa di antaranya adalah 6 speaker 3D di atas penumpang, 4 speaker di dekat telinga untuk dua kursi depan, dan subwoofer berukuran 18,5 liter. Setiap kursi juga dilengkapi oleh dua amplifier dengan total daya 1.750 watt.

Untuk permulaan, Mercedes menawarkan Atmos dalam model Maybach yang masuk segmen kelas teratas, kemudian diikuti oleh mobil S-Class yang menampilkan sistem infotainment MBUX baru. Mengingat harga model Mercedes Maybach dan S-Class, memiliki perangkat keras untuk mendapatkan pengalaman Atmos sepenuhnya tentu tidak akan murah.

Kendaraan S-Class entry level, sedan S500 4Matic 2021, dihargai mulai dari USD110.850 (Rp1,6 miliar), dan add-on suara surround Burmester 4D yang diperlukan untuk Atmos adalah USD6.730 (Rp96 juta). Namun, pelanggan model Maybach tidak perlu khawatir karena sistem audio yang ditingkatkan tersebut sudah termasuk dalam label harga dasar USD185.950 (Rp2,7 miliar).

Share
×
tekid
back to top