Mobil listrik ini punya 4 motor induksi, harganya Rp17,8 miliar

Mobil listrik GTE dilengkapi dengan baterai berkekuatan 90 kWh, namun perusahaan belum menginformasikan berapa jarak yang dapat ditempuhnya untuk satu kali ini ulang.

Mobil listrik ini punya 4 motor induksi, harganya Rp17,8 miliar Source: Drako Motors via Engadget

Mungkin Tesla Roadster tidak akan menjadi satu-satunya supercar listrik dalam waktu dekat. Perusahaan startup yang berbasis di Silicon Valley, Drako Motors, baru saja meluncurkan GTE yang merupakan sebuah sedan listrik bertenaga besar serta mutakhir. Dilansir dari Engadget (18/8), mobil listrik ini dilengkapi dengan sistem penggerak empat motor induksi yang menghasilkan 1.200 HP dan torsi 8813 Nm.

Meski itu bukan merupakan tenaga yang paling besar dari sebuah mobil (Buggati Chiron memiliki daya 1.479 HP), mobil tersebut bisa saja memiliki akselerasi yang sangat unggul. Tetapi sayangnya perusahaan belum memberikan catatan resmi seberapa cepat mobil menyentuh kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota Prius akhirnya dukung Apple CarPlay

Bulan depan Mazda akan pamerkan mobil listrik pertamanya

Toyota uji coba mobil listrik Prius dengan panel surya


Mobil listrik ini juga menjanjikan kecepatan maksimal hingga 332 km/jam. Sekali lagi, ini bukanlah yang tercepat, tetapi lebih cepat dari kebanyakan mobil listrik dengan spesifikasi performa tinggi. Drako Motors GTE juga dilengkapi dengan suku cadang berperforma tinggi termasuk rem mekanik Brembo dan suspensi Öhlins. Mobil ini juga memiliki sasis Fisker Karma dengan memungkinkan empat tempat duduk.

Drako membekali mobil listrik GTE dengan baterai berkekuatan 90 kWh, namun perusahaan ini belum menginformasikan berapa jarak yang dapat ditempuhnya untuk satu kali ini ulang. Konfigurasi empat motor yang diusungnya bisa sangat berpengaruh pada penggunaan daya baterai yang besar, jadi kemungkinan jarak yang diberikannya tidak akan jauh.

Ini bukanlah sebatas purwarupa, lantaran perusahaan akan meluncurkannya secara massal. Produksi akan segera dimulai, dan pengiriman GTE pertama diharapkan terjadi pada tahun depan. Drako dikabarkan hanya akan memproduksi 25 contoh dengan harga mulai dari USD1,25 juta (Rp17,8 miliar).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: