sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Senin, 28 Sep 2020 10:35 WIB

MIUI 13 bakal hadirkan menu power baru

Deployment MIUI 12 masih berlangsung sampai saat ini. kendati begitu, Xiaomi sudah menyiapkan antar muka baru dengan nama MIUI 13.

MIUI 13 bakal hadirkan menu power baru

Xiaomi tampaknya sedang mempersiapkan kehadiran antar muka terbarunya, yakni MIUI 13. Versi baru ini dilaporkan akan dibuat berdasarkan Android 10 dan diperkirakan bakal muncul setidaknya tujuh bulan dari sekarang. Sebuah bocoran akhirnya mengungkap salah satu fitur yang bakal dimiliki MIUI 13. 

Beberapa waktu lalu, seorang pengguna Telegram membagikan bagaimana tampilan power menu di MIUI 13. Dalam klip singkat itu, terlihat kalau power menu ini memiliki antar muka slider entah untuk mematikan perangkat atau memulai ulang. 

Untuk diketahui, di MIUI 12, ketika pengguna menekan dan tahan tombol power, seluruh layar akan diburamkan. Kemudian akan muncul empat ikon tombol dengan fungsi berbeda, yakni Airplane, Silent, Reboot dan Power Off. Nah, tampilan baru di MIUI 13 tidak akan menutupi seluruh layar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Buat yang masih bertanya-tanya kapan akan mendapatkan update MIUI 12, kita punya info penting nih buat kamu. Saat ini, kami tengah memastikan MIUI 12 akan memberikan kamu pengalaman terbaik dalam menggunakannya. Dan bisa kami pastikan untuk para pengguna Redmi Note 9 Pro akan mendapatkan update MIUI 12 pada bulan Oktober 2020. Sementara untuk produk lainnya kami terus berupaya untuk memberikan update secara berkala dan sesegera mungkin. So, pastikan kamu selalu update informasi terbaru melalui media sosial resmi Xiaomi Indonesia, ya! ???? #XiaomiIndonesia #MIUI12

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia) on

 

Dilansir dari Gizmochina (28/9), pilihan menu power hanya akan muncul pada sisi kanan layar saja, di mana tombol fisik power berada. Kendati begitu, seluruh layar akan tetap dibuat blur. Nantinya pengguna bisa menggeser slider ke atas dan bawah. Pengguna juga dapat mengganti opsi menu itu dengan menekan tombol tengah slider tersebut. 

Tentu saja, hal ini belum merupakan desain final. Xiaomi masih memiliki banyak waktu untuk menggodok dan memaksimalkan fungsi ini. Setidaknya butuh beberapa bulan sampai kita bisa melihat bagaimana fitur ini bekerja di versi stabil MIUI 13. 

Sementara itu, MIUI 12 sendiri belum diterima seluruh perangkat Xiaomi. Dalam instagram resminya, Xiaomi Indonesia baru mengumumkan kalau Redmi Note 9 Pro akan mendapatkan jatah MIUI 12 pada Oktober mendatang. Sementara ponsel yang meluncur sejak Agustus lalu sudah mendapatkan MIUI 12 ketika diluncurkan. 


 

Share
×
tekid
back to top