sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Senin, 29 Jun 2020 10:29 WIB

MIUI 12 stabil sudah tersedia untuk 13 smartphone Xiaomi

Xiaomi sudah mulai mendistribusikan MIUI 12 versi stabil untuk pengguna di Tiongkok. Update versi global diprediksi hadir dalam waktu dekat.

MIUI 12 stabil sudah tersedia untuk 13 smartphone Xiaomi

Xiaomi sudah mengumumkan hadirnya MIUI 12 sejak beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, perusahaan Tiongkok ini mulai mendistribusikan antarmuka terbaru versi beta untuk beberapa model di Tiongkok dan bahkan secara global. Kabar terbaru menyebutkan kalau Xiaomi mulai mendistribusikan update stabil MIUI 12 untuk beberapa perangkat. 

Tahap pertama update sudah mulai diberikan kemarin. Update ini sendiri tersedia untuk 13 model Xiaomi yang berbeda. Berikut ini adalah daftar 13 smartphone Xiaomi yang menerima update versi stabil MIUI 12: 
Mi 10 Pro
Mi 10
Mi 10 Youth Edition
Mi 9 Pro 5G
Mi 9 Explorer Edition
Mi 9
Redmi K30 Pro Zoom Edition
Redmi K30 Pro
Redmi K30 5G
Redmi K30
Redmi K20 Pro Exclusive Edition
Redmi K20 Pro, dan 
Redmi K20. 

Pengguna smartphone seri tersebut dipastikan akan menerima update. Untuk itu, mereka harus masuk ke menu Setting >> My Device >> About Phone dan memeriksa ketersediaan versi MIUI 12. Kabarnya, untuk menghindari kelebihan muatan pada server karena tingginya trafik, Xiaomi akan memberikan update melalui OTA pada model-model yang masuk dalam daftar sejak kemarin.

Penting untuk diketahui bahwa update ini baru tersedia untuk pengguna di Tiongkok saja. Xiaomi belum mengumumkan kapan update versi global akan diberikan. Yang pasti, MIUI 12 menawarkan sejumlah fitur baru. Salah satu yang menjadi perhatian dalam antarmuka terbaru ini adalah dukungan live wallpaper yang akan tersedia bagi pengguna MIUI 12 melalui Play Store. 

Meski belum ada informasi resmi dari Xiaomi, namun update versi global diperkirakan akan tersedia dalam waktu dekat. Hal ini mengingat tidak jauhnya jarak update MIUI 12 beta versi Tiongkok dengan ketersediaan MIUI 12 beta versi global.
 

Share
back to top