sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Kamis, 14 Mei 2020 08:51 WIB

MIUI 12 Global akan meluncur 19 Mei

Xiaomi akhirnya mengungkap tanggal peluncuran MIUI 12 Global. Antarmuka ini akan resmi hadir pada 19 Mei.

MIUI 12 Global akan meluncur 19 Mei
Source: Twitter/ MIUI

Xiaomi akan segera meluncurkan MIUI 12 versi global bulan ini. Dalam sebuah cuitan di Twitter, akun resmi Xiaomi mengungkapkan bahwa MIUI 12 Global akan diumumkan pada 19 Mei mendatang pukul 20.00 GMT +8. Jika dikonversi ke waktu Indonesia, peluncuran ini akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB secara online

MIUI 12 merupakan antarmuka terbaru yang ditawarkan Xiaomi. Antarmuka ini pertama kali diperkenalkan ketika perusahaan itu meluncurkan Mi 10 Youth Edition akhir April. Setelahnya, Xiaomi mulai merilis versi Beta Tiongkok dengan update stabil yang diperkirakan akan datang di bulan Juni. 

Dilansir dari Gizmochina (14/5), perusahaan Tiongkok ini juga merekrut beberapa tester MIUI 12 untuk Redmi K20 series di India. Nah, dengan adanya pengumuman ini, kemungkinan besar beberapa detail yang dimiliki MIUI 12 versi global akan semakin terungkap pada hari peluncurannya. 

Untuk diketahui, sebelumnya Xiaomi Eropa berhasil memasukkan dukungan bahasa selain Tiongkok di MIUI 12. Tidak hanya itu, versi ini juga sudah disertai dengan layanan Google, khasnya MIUI versi global. Sebagaimana diketahui, versi Tiongkok tidak dibekali dengan layanan Google di dalamnya. 

MIUI 12 sendiri menawarkan banyak peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Versi baru ini membawa Dark Mode 2.0, perubahan control center, aplikasi baterai, file manager, aplikasi Notes, kalender dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberikan animasi AOD baru serta Live Wallpaper menarik di antarmuka versi ini.

Share
×
tekid
back to top