Minecraft capai 112 juta pemain aktif bulanan

Helen Chiang dari Microsoft mengungkapkan gim Minecraft memiliki 112 juta pemain aktif bulanan, meningkat lebih dari 20 juta dari Oktober 2018.

Minecraft capai 112 juta pemain aktif bulanan Source: The Verge

Helen Chiang dari Microsoft telah mengungkapkan bahwa gim Minecraft memiliki peningkatan jumlah pemain aktif. Dilansir dari Engadget (16/9), diklaim Minecraft memiliki 112 juta pemain aktif setiap bulan, melonjak lebih dari 20 juta dari bulan Oktober 2018 lalu. Angka ini berasal dari para pemain di semua platform, termasuk yang memainkannya dari Xbox Game Pass. Tentunya ini bukan menjadi prestasi kecil untuk gim yang telah hadir hampir satu dekade ini. 

Chiang juga menggambarkan gim ini sebagai gim kreatif yang selalu berkembang sepanjang tahun. Pasalnya gamer banyak yang memainkan Fortnite atau gim lain yang tengah populer, tapi pemain kemungkinan juga akan kembali membangun rumah dan terowongan di Minecraft setelah itu. Diperkirakan faktor lain karena grafik blok dan mekanika sederhana Minecraft yang membuat gim tersebut mudah dimainkan di berbagai perangkat, termasuk smartphone


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dunia Fortnite kiamat, gamer tak bisa masuk ke dalam gim

Ingin main Red Dead Redemption II di PC? Cek dulu spesifikasi minimalnya

Nvidia bakal baw Ray Tracing ke gim lawas


Tampaknya yang menjadi tantangan Minecraft saat ini adalah menjaga agar gimnya tetap relevan. Pasalnya Minecraft Earth telah diumumkan pada Mei 2019, dengan mengandalkan augmented reality. Mirip dengan Minecraft asli, Earth berpusat di sekitar struktur bangunan, mengumpulkan sumber daya, membuat kerajinan, dan eksplorasi. Jadi pemain akan bisa membangun struktur bangunan melalui pandangan augmented reality bersama pemain lainnya, dan lainnya. 

Baru-baru ini, Roblox juga telah mencapai 100 juta pemain aktif bulanan. Sementara Fortnite telah dilaporkan memiliki 78,3 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Agustus 2018 lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: