sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 26 Mei 2023 07:05 WIB

Microsoft tambahkan ringkasan ulasan yang dibuat AI ke aplikasi Microsoft Store

Microsoft menambahkan ringkasan ulasan yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI) ke aplikasi Microsoft Store.

Microsoft tambahkan ringkasan ulasan yang dibuat AI ke aplikasi Microsoft Store

Pada konferensi Microsoft Build 2023 baru-baru ini di Seattle, Microsoft meluncurkan beberapa pembaruan menarik untuk Microsoft Store, menunjukkan komitmen perusahaan untuk memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Di antara tambahan penting adalah fitur ringkasan ulasan yang dihasilkan AI, yang dirancang untuk menyederhanakan proses penelitian dan pemilihan aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina (26/5), ringkasan ulasan yang dihasilkan oleh AI mendatang bertujuan untuk memberi pengguna gambaran singkat tentang ulasan aplikasi, menghilangkan kebutuhan untuk menyaring feedback yang luas. Dengan memanfaatkan kekuatan AI, Microsoft bermaksud untuk merampingkan proses penelitian aplikasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Sementara tanggal rilis spesifik belum dikonfirmasi, Microsoft telah meyakinkan pengguna bahwa fitur tersebut akan segera diperkenalkan.

Selain ringkasan ulasan, Microsoft mengumumkan pengenalan bagian khusus di dalam Microsoft Store yang disebut AI Hub. Bagian ini bertujuan untuk menyoroti aplikasi AI-sentris terbaik yang dikembangkan oleh komunitas Microsoft dan pengembang eksternal. Aplikasi seperti Luminar Neo, Descript, Podcastle, Kickresume, Play.ht, Copy.ai, dan Tripnotes adalah beberapa aplikasi unggulan di AI Hub.

Microsoft juga memperkenalkan kata kunci yang dihasilkan AI di Partner Center, memberdayakan pengembang untuk memamerkan aplikasi mereka dengan lebih baik kepada pengguna. Dengan memanfaatkan teknologi AI, Microsoft Store akan meningkatkan kemampuan menemukan aplikasi, memanfaatkan metadata pengembang dan sinyal relevan lainnya. Selain itu, pengguna sekarang akan memiliki opsi untuk menetapkan beberapa kategori ke setiap aplikasi, memberi pengembang alat yang berharga untuk menjangkau basis pelanggan yang lebih luas.

Untuk lebih mendukung pengembang, Microsoft mengumumkan perubahan dalam kebijakan Store Ads, yang memungkinkan mereka menampilkan iklan untuk aplikasi di Bing search. Sebelumnya, aplikasi yang ditampilkan di bagian spotlight di bagian atas Microsoft Store dipilih oleh tim editorial. Penyertaan iklan di bagian ini, yang mungkin menampilkan video, bertujuan untuk mendorong peningkatan traffic dan kemudahan untuk menemukan aplikasi pengembang. Perubahan ini akan diterapkan sehubungan dengan rencana Microsoft untuk memperluas program Microsoft Store Ads ke lebih dari 150 wilayah di seluruh dunia, memungkinkan pengembang menjangkau audiens yang lebih luas.

Share
×
tekid
back to top