sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 12 Jan 2021 07:37 WIB

Microsoft Surface Pro 7 Plus hadir dengan SSD yang dapat dilepas

Prosesor yang ada di dalam Surface Pro 7 adalah Intel Core generasi ke-11. Ini dapat dikonfigurasi hingga Core i7, RAM 32 GB, dan penyimpanan tipe SSD hingga 1 TB.

Microsoft Surface Pro 7 Plus hadir dengan SSD yang dapat dilepas
Source: Gizmochina

Microsoft baru saja mengumumkan laptop terbaru Surface 2-in-1. Meskipun banyak orang mengharapkan model baru hadir sebagai Surface Pro 8, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah memutuskan untuk menyebutnya sebagai Surface Pro 7 Plus. Meskipun demikian, model ini diklaim memiliki beberapa peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Surface Pro 7 yang dirilis tahun 2019.

Dilansir dari Gizmochina (12/1), Surface Pro 7 Plus memiliki desain yang mirip dengan versi pendahulunya. Layarnya mengusung ukuran 12,3 inci dengan resolusi 2736 x 1824 piksel dan bezel yang agak tipis. Port yang hadir bersamanya adalah satu port USB-C, satu port USB-A, satu port Surface Connect, dan jack audio 3.5 mm. Ada versi LTE yang memiliki tray nano-SIM tetapi pada versi Wi-Fi, pengguna disuguhkan slot microSD.

Prosesor yang ada di dalam Surface Pro 7 adalah Intel Core generasi ke-11. Ini dapat dikonfigurasi hingga Core i7, RAM 32 GB, dan penyimpanan tipe SSD hingga 1 TB. Namun, hanya model Core i5 yang memiliki opsi konektivitas LTE. Satu pengingkatan besar yang patut diapresiasi dari Surface Pro 7 Plus adalah SSD yang dapat dilepas. Microsoft harus mendesain ulang kompartemen dalamnya agar SSD dapat diakses dengan mudah.

Daya tahan baterainya dikatakan hingga 15 jam, berkat kapasitas baterai 50,4 Wh. Daya tahan ini meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan Surface Pro 7 (10 jam). Tidak ketinggalan pula Thermal Design Module untuk memberi ruang bagi baterai yang lebih besar.

Harga untuk Microsoft Surface Pro 7 Plus dibanderol mulai dari USD899 (Rp12,8 juta) untuk model dasar dengan prosesor Core i3, RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 128 GB.

Share
×
tekid
back to top