sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Selasa, 05 Okt 2021 10:51 WIB

Microsoft resmi luncurkan Windows 11 ke publik

Para pengguna sudah bisa mendapatkan Windows 11 baik melalui pembaruan secara gratis atau membelinya di toko retail.

Microsoft resmi luncurkan Windows 11 ke publik

Microsoft secara resmi meluncurkan OS terbaru mereka, Windows 11. Para pengguna akan dapat melakukan upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 secara gratis dengan syarat tertentu.

Seperti diketahui, Microsoft telah mengumumkan kehadiran Windows 11 beberapa waktu lalu. Para anggota Windows Insider pun sudah dapat mencicipi OS tersebut selama kurang lebih satu bulan terakhir ini.

Microsoft mengatakan pembaruan OS ini dilakukan untuk membawa fitur dan inovasi baru demi menunjang kebutuhan para pengguna PC dan laptop di seluruh dunia.

“Windows adalah kekuatan pendorong untuk inovasi. Ini adalah platform dan tempat bagi lebih dari satu miliar orang untuk melakukan pekerjaan, mengejar aspirasi, dan terhubung dengan orang-orang yang dicintai,” kata Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (5/10).

“Dengan Windows 11, kami menata ulang seluruh pengalaman pengguna untuk membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai, memberdayakan Anda untuk lebih produktif, dan menginspirasi Anda untuk berkreasi. Windows 11 akan memberikan pengguna rasa tenang dan nyaman, sambil menjaga semua penggunanya tetap aman. Kami senang membawa Windows 11 ke Indonesia.”

Microsoft juga mengatakan saat ini sudah ada jutaan laptop baru yang sudah menggunakan Windows 11 untuk diedarkan di pasar. Berbagai vendor seperti Acer, ASUS, Dell, HP, dan Lenovo akan segera meluncurkan perangkat dengan OS tersebut.

Selain akan mendapatkannya secara gratis dengan melakukan upgrade dari Windows 10, dengan persyaratan tertentu pastinya, pengguna juga sudah dapat membelinya secara resmi. Namun, sebelum menginstalnya, pengguna disarankan menggunakan aplikasi PC Health Check untuk memeriksa apakah PC Windows 10 Anda saat ini memenuhi syarat untuk upgrade gratis.

Share
×
tekid
back to top