sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Kamis, 15 Jul 2021 13:41 WIB

Microsoft bantu kurangi emisi karbon lewat layanan cloud

Microsoft baru saja mengumumkan layanan cloud terbaru yang dapat membantu mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh suatu perusahaan.

Microsoft bantu kurangi emisi karbon lewat layanan cloud
Credit: Microsoft

Selain memamerkan Windows 365 dengan keunggulan Cloud-nya, yang memungkinkan pengguna bisa merasakan pengalaman sistem operasi Windows di berbagai perangkat secara terintegrasi, Microsoft juga baru saja mengumumkan layanan cloud terbaru lainnya. Pada acara Microsoft Inspire 2021, perusahaan memperkenalkan layanan Microsoft Cloud for Sustainability. Layanan ini sebenarnya telah diumumkan pada Februari lalu pada para pelanggan dan mitra dari Microsoft sebagai landasan untuk inovasi lebih lanjut.

Dalam kesempatan kali ini, perusahaan mengumumkan penawaran layanan cloud baru yang akan mengatasi daftar prioritas masalah para pelanggan. Microsoft Cloud for Sustainability dirancang untuk membantu suatu perusahaan mengukur, memahami, dan bertanggung jawab atas emisi karbon yang telah dihasilkan oleh mereka. Selain itu, layanan ini juga dapat menetapkan sasaran keberlanjutan dan mengambil tindakan terukur dari aktivitas produksi perusahaan.

Layanan Cloud terbaru dari Microsoft ini dihadirkan dengan latar belakang dimana dunia secara mendesak membutuhkan pengurangan konsumsi karbon. Konsumsi karbon berlebih akan mengurangi fungsi dari lingkungan. Sementara itu, keberlanjutan fungsi dari lingkungan dinilai sebagai hal yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan bisnis suatu perusahaan.

Untuk bisa menjaga keberlanjutan fungsi lingkungan, perusahaan harus mampu merekam jejak aktivitas mereka yang berdampak pada lingkungan, melaporkan kepada pemangku kepentingan, dan mengurangi penggunaan sumber daya yang bisa menghasilkan karbon berlebih. Berdasar kebutuhan ini, Microsoft berkomitmen untuk mendukung upaya para pelanggannya dengan menghadirkan Microsoft Cloud for Sustainability.

Jadi dengan Microsoft Cloud for Sustainability, akan memungkinkan perusaahan untuk melacak emisi karbon yang telah dihasilkan melalui cloud. Kemudian hasil pelacakan itu akan dilaporkan menjadi satu tampilan, bersama data sumber emisi lainnya (termasuk emisi dari energi yang dibeli oleh perusahaan). Setelah data terkumpul, Microsoft Cloud for Sustainability akan memberikan kartu skor atas upaya yang telah dilakukan suatu perusahaan untuk mengurangi emisi karbon mereka.

Dengan pelaporan yang dibuat dalam Microsoft Cloud for Sustainability, perusahaan akan mudah untuk dapat menentukan area emisi mana yang perlu untuk diganti dan dikurangi untuk mendukung keberlanjutan fungsi lingkungan. Secara sederhana, Microsoft Cloud for Sustainability memungkinkan organisasi mana pun dengan lebih mudah dan efektif untuk mencatat, melaporkan, mengurangi, serta memberi rekomendasi untuk mengganti emisi.

Tag
Share
×
tekid
back to top