sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 15 Jul 2021 12:01 WIB

Kangen asisten Clippy? Microsoft akan hadirkan kembali

Memulai debutnya di Office 97, Clippy awalnya muncul sebagai asisten unntuk menawarkan bantuan dan saran menggunakan Microsoft Office.

Kangen asisten Clippy? Microsoft akan hadirkan kembali

Microsoft mengumumkan akan mengembalikan karakter Clippy, yang terkenal dengan tingkahnya yang lucu. Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu menyatakan akan mengganti emoji penjepit kertas (paperclip) dalam Microsoft Office dengan Clippy jika cuitan di Twitter-nya mendapat 20.000 Like. Tweet ini telah melampaui angka tersebut, jadi sepertinya Clippy akan kembali sebagai emoji. Namun, Microsoft belum memberikan informasi lebih lanjut.

Memulai debutnya di Office 97, Clippy awalnya muncul sebagai asisten unntuk menawarkan bantuan dan saran menggunakan Microsoft Office. Ada pengguna yang menyukai dan membencinya karena dianggap menganggu, dan Microsoft akhirnya menghilangkan karakter Clippy di Office XP pada tahun 2001.

Dilansir dari The Verge (15/7), Clippy hampir kembali beberapa tahun yang lalu. Beberapa karyawan Microsoft secara singkat menghidupkan kembali Clippy sebagai stiker animasi di Microsoft Teams, tetapi “pengawas perusahaan” turun tangan untuk menghentikan upaya tersebut. Tetapi sepertinya Microsoft sekarang telah menyadari bahwa orang suka bersenang-senang saat mereka memasukkan data ke dalam spreadsheet atau membuat presentasi PowerPoint.

Jadi, kapankah Microsoft akan mengembalikan Clippy di aplikasi Office? Saat ini perusahaan sedang ‘menyembunyikan’ Clippy di balik tweet yang sudah memiliki lebih dari 30.000 Like. Oleh karena itu, kita harus menunggu dan melihat kabarnya.

Share
×
tekid
back to top