Mi Band 4 bakal dilengkapi NFC

Mi Band 4 mendatang bakal hadir dalam dua varian, yakni varian yang dibekali dengan NFC dan non-NFC.

Mi Band 4 bakal dilengkapi NFC Source: Tech Advisor

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan Mi Band 3 akan mendapatkan penggantinya tahun ini, yang disebut Mi Band 4. Kini smart band baru tersebut terlihat di situs Bluetooth SIG.

Dilansir dari Gizmochina (21/3), Dua varian dari Mi Band 4 dikabarkan telah terdaftar kemarin dan salah satunya menjadi varian NFC. Model tersebut kabarnya akan bernama Mi Smart Band 4 NFC dengan nomor model XMSH08HM.


BACA JUGA

Ini spesifikasi dan harga Redmi 7 di Indonesia

Xiaomi Mi 9 SE bakal tersedia di luar Cina

Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro laris manis di India


Sedangkan model lainnya menjadi model non-NFC dengan nama produk Mi Smart Band 4 dengan nomor model XMSH07HM. Kedua smart band tersebut dikabarkan akan terhubung melalui Bluetooth 5.0, peningkatan dari Mi Band 3 yang terhubung dengan Bluetooth 4.2.

Berbekal Bluetooth 5.0 tentunya akan menghadirkan koneksi yang lebih kuat dan jangkauan yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terlebih lagi, lebih cepat dalam mengirim data antar perangkat.

Daftar Bluetooth juga telah menegaskan bahwa Mi Band 4 akan diproduksi oleh Anhui Huami Information Technology Co. Ltd., yang memiliki merek Amazfit. Sebelumnya Mi Band 4 juga dikabarkan akan beralih ke tampilan OLED, seperti Hey+ Smartband. Chief Financial Officer Huami, David Cui juga telah mengkonfirmasi bahwa Mi Band 4 akan diluncurkan pada tahun. Kemungkinan tepatnya akan diluncurkan pada bulan Maret atau April.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lebih lengkap dari Mi Band 4 ini. Sementara itu, peluncuran Mi Band 4 dianggap terkesan terlalu dini. Mengingat Mi Band pertama dirilis pada Juli tahun 2014 lalu, kemudian Mi Band 2 diluncurkan pada Juni tahun 2016 lalu, dan Mi Band 3 telah diluncurkan pada Mei tahun 2018 lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: