sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Kamis, 26 Nov 2020 18:54 WIB

Mi 10 Ultra akhirnya sambangi Indonesia, teknologinya enggak tanggung-tanggung

Mi 10 Ultra sebagai salah satu seri flagship Xiaomi akhirnya menyambangi Indonesia. Kesan singkat redaksi Tek.id saat menjajal flagship milik Xiaomi ini memang cukup mengesankan.

Mi 10 Ultra akhirnya sambangi Indonesia, teknologinya enggak tanggung-tanggung

Sebagai salah satu flagship milik Xiaomi, Mi 10 Ultra pastinya membuat penasaran para penikmat gadget di Tanah Air. Resmi rilis di Tiongkok pada bulan Agustus lalu, seri flagship ini akhirnya menyambangi Indonesia.

Mi 10 Ultra merupakan salah satu seri yang bisa dikatakan spesial karena dirancang untuk merayakan 10 tahun Xiaomi di industri teknologi. Tak heran Xiaomi memberikan perhatian khusus pada setiap detail dari seri ini. Itu termasuk kotak penjualannya yang didesain dengan gradasi warna, ukurannya yang panjang, serta informasi tahun 2020 yang cukup mencolok. Serba mewah pokokya.

Mi 10 Ultra yang menyambangi Indonesia pun hadir dengan tampilan yang tak kalah spesial. Back covernya bening alias tembus pandang, lihat saja foto dibawah ini.

Pihak Xiaomi menyebutnya Transparent Edition. Jadi kita bisa langsung melihat isi jeroan di sisi belakang dari si flagship ini, termasuk dukungan teknologi NFC dan pengisian nirkabel bekecepatan tinggi.

Fakta yang cukup menarik nih Sahabat Tek, material yang dipakai ini bukan plastik, melainkan kaca yang juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 6. Jadi pastinya bukan kaleng-kaleng. Pantas saja ketika dipegang rasanya beda, pastinya juga bakal lebih kuat.

Mi 10 Ultra mengusung layar OLED TrueColor berukuran 6,7 inci. Sama seperti Mi 10 versi biasa, pinggiran layarnya melengkung atau curved. Layarnya juga terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Beberapa fitur unggulan dari layar Mi 10 Ultra ini adalah resolusinya FHD+, memiliki refresh rate 120Hz, 240Hz touch sampling rate, color contrast ratio 5,000,000:1, serta color gamut 100% DCI-P3.

Untuk memanjakan mata pengguna, Xiaomi Mi 10 Ultra juga sudah mengantungi sertifikasti TUV Rheinland Low Blue Light dan HDR10+ agar makin nyaman menikmati film, melihat foto atau bermain gim.

Urusan dapur pacu, Mi 10 Ultra ditenagai salah satu prosesor terkuat Qualcomm yakni Snapdragon 865, GPU Adreno 650, RAM hingga 12GB LPDDR5, ROM hingga 256GB UFS 3.1, serta sistem pendinginan ekslusif Xiaomi yang disebut Liquid Technology 2.0 untuk memberikan solusi thermal yang optimal saat smartphone dipakai untuk bermain gim atau mengerjakan tugas-tugas berat. Spesifikasi tersebut tentu bisa mengakomodir pemakaian sehari-hari dan memberikan pengalaman serta respos yang gesit dan mulus.

Sektor kamera tentu tak kalah spesial. Mengusung empat kamera utama, Mi 10 Ultra mengabungkan kemampuan kamera utama 48MP Ultra Clear dengan sensor1/1.32”. Xiaomi juga menyematkan kemampuan telephoto dengan 120x digital zoom, lensa portrait 12MP, serta lensa ultra-wide 20MP. Dengan konfigurasi tersebut, Mi 10 Ultra menawarkan cara baru untuk mengabadikan moment spesial di berbagai situasi.

Inovasi teknologi yang dibawa Mi 10 Ultra juga rasanya patut diapresiasi. Ketika beberapa vendor menggaungkan teknologi pengisian cepat, Xiaomi juga punya. Mi 10 Ultra bahkan mendukung pengisian cepat hingga 120W menggunakan kabel. Memiliki baterai dengan kapasitas 4500mAh, Mi 10 Ultra dapat terisi penuh hanya dalam waktu 23 menit saja.

Mi 10 Ultra juga mendukung pengisian cepat menggunakan metode nirkabel. Besarannya berkisar 50W. Untuk mengisi penuh kapasitas baterai menggunakan metode pengisian nirkabel, pengguna membutuhkan waktu berkisar 50 menit.

Jika ditilik kembali, flagship Xiaomi yang menyambangi Indonesia ini sebenarnya tidak bisa dianggap remeh, karena memiliki inovasi teknologi yang tak kalah jika dibanding brand kompetitor lainnya. Sayang, perangkat Mi 10 Ultra yang redaksi Tek coba ini hanya singgah. Karena memang perangkat ini hanya spesial dijual untuk pasar Tiongkok saja. Agak sayang memang mengingat teknologi yang Xiaomi tunjukkan bisa cukup bersaing dengan flagship dari brand kompetitor. Itu jika Xiaomi benar-benar menjualnya di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top