sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 25 Jan 2023 14:13 WIB

Meta kenalkan enkripsi end-to-end dan beberapa fitur baru di Messenger

Peluncuran berbagai fitur baru yang menarik untuk Messenger kini telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan tersebut.

Meta kenalkan enkripsi end-to-end dan beberapa fitur baru di Messenger

Sebelumnya, Meta telah menautkan DM Instagram dengan Messenger. Peluncuran berbagai fitur baru yang menarik untuk Messenger kini telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan. Enkripsi end-to-end juga digunakan untuk mengenkripsi pembicaraan.

Dukungan untuk emotikon dan tema chat khusus, pratinjau tautan, dan status aktif adalah beberapa fitur baru yang telah ditambahkan. Dilansir dari Gizmochina, berikut adalah daftar fitur lengkap yang telah hadir di Messenger:

- Chat themes: Fitur pertama dalam daftar update adalah Chat themes. Untuk membantu pengguna mempersonalisasi dan meningkatkan percakapan dalam chat terenkripsi end-to-end, perusahaan telah menyertakan Chat theme. Untuk chat terenkripsi end-to-end, pengguna sekarang dapat menentukan tema, termasuk warna statis dan gradien.

- Custom Chat dan Reactions: Pengguna sekarang dapat sepenuhnya menyesuaikan emoji dan reaksi dalam chat terenkripsi end-to-end.

- Group profile photo: Pengguna sekarang dapat memilih foto grup yang berbeda untuk chat grup yang berbeda.

- Link preview: Meta telah menambahkan pratinjau tautan di chat sehingga pengguna dapat memperoleh pratinjau sebelum benar-benar mengunjungi situs atau halaman web.

- Active status: orang mungkin melihat pengguna lain online menggunakan fitur ini, yang membantunya memutuskan kapan harus menelepon. Jika ingin meningkatkan privasi, pengguna juga dapat memutuskan untuk menonaktifkan opsi ini.

- Bubbles di Android: Saat menggunakan aplikasi lain, pengguna dapat membaca dan bereaksi terhadap pesan menggunakan bubble (lingkaran dengan foto teman di dalamnya). Saat diaktifkan, bubble akan muncul setiap kali pesan baru masuk.

Meta juga telah menyatakan bahwa mereka sedang menguji enkripsi end-to-end bawaan Messenger. Mereka ingin menjamin bahwa chat pengguna bersifat rahasia dan aman. Fungsionalitas ini akan diuji lebih lanjut oleh perusahaan sebelum dapat akses lebih luas di hari-hari berikutnya.

Share
×
tekid
back to top