sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Senin, 04 Des 2023 19:01 WIB

Meta AI terbaru semakin bisa tirukan suara yang mirip manusia

Pembaruan pada Meta AI membawa peningkatan pada fitur penerjemah suara, sehingga kualitasnya semakin tinggi bahkan mirip suara asli manusia.

Meta AI terbaru semakin bisa tirukan suara yang mirip manusia
Sumber: Meta

Meta AI kini bisa menerjemahkan suara dengan lebih jelas dan jernih bahkan semakin nyaris tidak bisa dibedakan dengan suara manusia. Pembaruan ini disebut akan membuat para pengguna Meta AI berkesan.

Melalui sumber Engadget (4/12), Meta AI bakal kian mempercanggih kualitas software berbasis artificial intelligence (AI) terutama dari segi penerjemahan suara. Nantinya, suara dengan audio kecil pun dapat diterima dengan baik serta akurat melalui Meta AI.

Pada Agustus lalu, Meta telah mengenalkan model transisi AI multimodal. Adalah SeamlessM4T yang mendukung hingga 100 bahasa serta 36 modal suara. Dengan pembaruan kali ini, SeamlessM4T akan semakin responsif dalam menerjemahkan suara. Artinya, suara yang dihasilkan makin autentik.

Selama ini, penerjemah suara terkesan masih mirip robot. Oleh karena itu, kini dengan pembaruan akan membuatnya menyerupai suara manusia.

Pengguna juga bisa mengatur dari segi pitch, volume, emotional tone, speech rate, dan pauses. Dengan ini maka Meta AI disebut akan menjadi game changer untuk soal penerjemah suara.

Adapun fitur terbaru lainnya yakni SeamlessStreaming. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan percakapan secara langsung di live streaming dan pada saat yang sama AI akan bekerja untuk membuatkan terjemahannya.

Share
×
tekid
back to top