sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 16 Jul 2021 15:21 WIB

MediaTek rilis Helio G96 dan Helio G88 untuk pengalaman fotografi

Chipset ini memiliki dua CPU ARM Cortex-A76 yang beroperasi hingga 2,05 GHz. Ada juga memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2.

MediaTek rilis Helio G96 dan Helio G88 untuk pengalaman fotografi

Tahun 2020 lalu MediaTek mengumumkan chipset Helio G95 yang menampilkan teknologi gim HyperEngine eksklusif dari perusahaan untuk mengoptimalkan CPU, GPU, dan RAM bersama dengan konektivitas. Kini, mereka telah meluncurkan sang penerusnya, yakni Helio G96.

Dilansir dari Gizmochina (16/7), selain chipset Helio G96, MediaTek juga mengumumkan prosesor seri G lainnya, yang diberi nama MediaTek Helio G88. Baik Helio G96 maupun G88 diklaim berfokus pada fotografi perangkat mobile seperti ponsel.

MediaTek Helio G96 menawarkan dukungan untuk refresh rate layar 120 Hz dengan resolusi hingga Full HD+. Ini mendukung panel LCD dan AMOLED tanpa batasan pasokan DDIC, antarmuka C-phy atau D-phy. Untuk memenuhi kebutuhan gaming, perusahaan juga telah menambahkan teknologi HyperEngine 2.0 Lite.

Chipset ini memiliki dua CPU ARM Cortex-A76 yang beroperasi hingga 2,05 GHz. Ada juga memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2. Ada pula dukungan kamera 108 MP, integrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode, SIM 4G ganda dan layanan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Enginedan Networking Engine dari MediaTek.

Di sisi lain, MediaTek Helio G88 mendukung resolusi layar Full HD+ pada refresh rate 90 Hz. Ini juga hadir dengan CPU delapan inti yang menampilkan dua CPU ARM Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2.0 GHz dan GPU Mali-G52 MC2.

Helio G88 memiliki dukungan untuk kamera utama hingga 64 MP, depth engine untuk penngambilan bokeh kamera ganda, Camera Control Unit (CCU), Electronic Image Stabilization (EIS), dan Rolling Shutter Compensation (RSC). MediaTek belum mengungkapkan apa pun tentang harga dan ketersediaan untuk salah satu chipset terbarunya maupun perangkat yang ditenagai chipset tersebut.

Share
×
tekid
back to top