McAfee mendapat rekomendasi antivirus terbaik

Dari kesan buruk, McAfee kini mendapat label antivirus terbaik versi AV-Test.

Beberapa antivirus, seperti Avira, Bitdefender, Karspersky Lab dan Norton selalu memperoleh nilai yang baik dari peringkat antivirus terbaik untuk Windows 10. Tidak terlalu mengejutkan karena nama-nama itu selalu menjadi pilihan favorit pada tiap evaluasi yang dilakukan AV-Test.

Selalu menjadi hal yang menarik ketika munculnya pesaing baru. AhnLab dan McAfee sukses keluar dari label antivirus terburuk menjadi salah satu yang terbaik. Ini berkat fitur baru, seperti proteksi malware yang semakin ditingkatkan.

AV-Test yang berbasis di Madgeburg, Jerman, merupakan perusahaan yang rutin mengevaluasi antivirus untuk Windows, Mac dan Android. Setiap antivirus dievaluasi dengan 18 poin yang meliputi proteksi, dampak pada sistem dan fungsinya.

Antivirus mendapatkan rekomendasi baik ketika berhasil memperoleh 10 poin, jika mendapat 17, 5 poin barulah mendapat label “Top Product”.

Sumber: AV-Test

Dari pengujian baru-baru ini, AhnLab V3 Internet Security 9.0 dan Kaspersky Lab Internet Security 18.0 berhasil memeroleh skor mutlak, yakni 18 poin. Sementara Avira Antivirus Pro 15.0, Bitdefender Internet Security 22.0, MacAfee Internet Security 20.2 dan Norton Security 22.11 hanya mendapatkan 17.5 poin.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: