sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 22 Sep 2022 15:01 WIB

Logitech G Cloud Gaming meluncur Oktober 2022

Konsol genggam ini telah diperkenalkan Logitech dalam acara Logi Play yang digelar 21 September kemarin.

Logitech G Cloud Gaming meluncur Oktober 2022

Logitech akhirnya resmi memperkenalkan konsol genggam (handheld) Logitech G Cloud Gaming melalui sebuah acara bertajuk ‘Logi Play’ yang digelar 21 September kemarin. Sebelumnya, detail terkait perangkat ini telah diungkap melalui sejumlah bocoran di internet. 

Dilansir dari Android Authority (22/9), Logitech G Cloud Gaming disebut mirip dengan konsol Nintendo Switch. Pasalnya, konsol gim keluaran Logitech dan Tencent ini juga akan hadir dalam mode genggam (handheld) dan berfokus pada gim yang berjalan melalui cloud

Berdasarkan pengumuman tersebut, desain Logitech G Cloud Gaming terlihat mirip dengan bocoran gambar yang lebih dulu dibagikan. Perangkat hasil kolaborasi Logitech dan Tencent ini mempunyai desain yang didominasi dengan warna putih. 

Lebih lanjut, konsol genggam Logitech G Cloud Gaming ini didukung dengan resolusi 1080p, kecepatan refresh 60fps serta integrasi dengan Xbox Cloud Gaming (Beta) dan Nvidia GeForce Now. Perangkat ini tampil dengan masa pakai baterai hingga 12 jam pemakaian. 

Handheld Logitech G Cloud Gaming ini juga akan mendukung launcher Android di dalam perangkat. Hal ini tentunya juga memungkinkan pengguna untuk bermain gim yang berbasis Android di konsol genggam milik Logitech itu. 

Konsol gim genggam Logitech G Cloud Gaming akan meluncur ke pasar Amerika Serikat pada 18 Oktober 2022. Perangkat ini akan dibanderol pada harga USD300 atau Rp4,7 juta untuk masa pre-order dan sekitar USD350 atau Rp5,2 juta untuk harga normalnya.  
 

Share
×
tekid
back to top