sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Minggu, 07 Jun 2020 11:18 WIB

Ini dia list kemampuan dan tips menggunakan agent Valorant

Dalam kesempatan kali ini, tim Tek.id akan membahas kemampuan dari setiap karakter di Valorant. Kami juga akan memberikan sedikit tips untuk memainkan karakter di gim ini.

Ini dia list kemampuan dan tips menggunakan agent Valorant
Valorant

Valorant baru saja telah diluncurkan secara resmi pada 2 Juni lalu. Para gamer di seluruh dunia sudah dapat memainkan gim tersebut secara gratis. Salah satu hal yang ditawarkan Riot Games adalah gim ini dapat dimainkan di komputer dengan spesifikasi yang cukup rendah.

Gim ini memiliki total 11 karakter yang dapat dimainkan. Ke-11 karakter ini pun memiliki kemampuan tersendiri yang unik. Para gamer pemula harus membiasakan dengan masing-masing skill yang dimiliki oleh masing-masing agent untuk menguasainya.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Tek.id akan membahas kemampuan dari semua karakter. Selain itu, kami juga akan memberikan sedikit tips bagaimana kalian dapat memainkan karakter tersebut.

Sebelum memulai, kalian harus mengetahui bahwa di Valorant, setiap karakter memiliki empat skill. Mereka memiliki satu kemampuan pamungkas (Ultimate), dimana kemampuan hebat ini membutuhkan waktu untuk bisa digunakan.

Kalian dapat memperoleh orb untuk mengisi ulang skill ini dari membunuh atau menyelesaikan tujuan (seperti menjinakkan bom). Mungkin perlu tiga putaran atau lebih sebelum kalian bisa menggunakan skill karakter kalian.

Kemudian, ada satu kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh karakter lain (Signature). Kemampuan ini secara otomatis dapat digunakan setiap round (sesi). Berapa kali dan seberapa sering kalian dapat menggunakannya bervariasi antar karakter.

Terakhir, ada dua kemampuan yang dapat dibeli. Setiap karakter memiliki dua kemampuan ekstra yang memerlukan uang yang dibeli dari toko pada awal putaran. Kedua kemampuan ini seperti membeli granat di Counter Strike. Berikut ini skill yang dimiliki oleh karakter di Valorant :

Valorant Phoenix

Phoenix

Phoenix adalah karakter agresif yang unggul dalam pertempuran dan menggunakan kemampuan apinya untuk mendorong pemain lain. Melangkah ke dalam skillnya sendiri akan mengembalikan HP-nya membuat kemampuan Blaze dan Hot Hands-nya sangat berguna.

Kemampuan yang dapat dibeli

Blaze : Kalian dapat membuat dinding api yang akan menghalangi penglihatan lawan, sembari memberikan damage jika lawan menyentuhnya.

Curveball : Melemparkan bola api yang berfungsi layaknya flashbang yang bergerak melengkung di sudut-sudut.

Signature

Hot Hands : Melempar bola api yang menutupi area kecil dan membakar musuh, namun akan menyembuhkan Phoenix.

Ultimate

Run it back : Skill ini akan menandai lokasi Anda saat ini dan memulai penghitung waktu singkat. Ketika penghitung waktu habis, atau jika kalian mati, kalian akan hidup kembali di lokasi yang ditandai dengan HP penuh.

Tips : Paksa musuh keluar dari tikungan menggunakan Hot Hands, dan bersiaplah untuk menangkap mereka saat mereka mencoba melarikan diri. Mempelajari cara meningkatkan kemampuan Blaze sangat penting untuk strategi menyerang dan bertahan.

Misalnya, ketika memasuki lokasi bom, pasang dinding berapi untuk memblokir penglihatan musuh saat tim kalian memasang atau menjinakkan bom.

Valorant jett

Jett

Jett adalah seorang prajurit yang gesit yang memiliki spesialisasi dalam mengalahkan musuh dan mengalahkan mereka dengan serangan cepat dan tepat. Sambil mempertahankan lokasi bom, ia dapat menangkap musuh yang lengah.

Kemampuan Jett memungkinkannya mencapai jendela dan tepian lebih cepat dengan Updraft. Ini bisa berguna untuk bergegas mendekati lawan.

Kemampuan yang dapat dibeli

Cloudburst : Melempar granat asap yang mengaburkan penglihatan dimanapun granat mendarat.

Updraft : Dapat meluncurkan diri kalian ke atas setelah jeda singkat.

Signature

Tailwind : Berlari dengan cepat dalam jarak pendek ke arah mana pun kalian bergerak.

Ultimate

Blade Storm: Serangan yang akan menyerang musuh menggunakan pisau lempar, yang dimana saat mengenai kepala akan langsung membunuhnya. Saat karakter musuh mati dengan skill ini, kalian akan mendapatkan pisau untuk melakukan skill itu kembali.

Tips : Kombinasikan Cloudburst dengan Updraft untuk menempatkan beberapa granat asap di depan dan mendorong diri kalian ke platform yang lebih tinggi sambil bersembunyi. Maksimalkan keefektifan Cloudburst dengan mengirimkan Cloudburst di sudut-sudut dan kombinasikan dengan skill kalian.

Valorant Viper

Viper

Viper tidak menerima damage dari racun yang dia keluarkan dan kemampuannya juga menggunakan sumber daya sekunder yang disebut bahan bakar. Anda harus sering mengaktifkan lonjakan jika memilih karakter ini, karena perisainya memungkinkan penanaman yang aman.    

Kemampuan yang dapat dibeli

Snakebite : Tembakan proyektil yang menciptakan kolam asam.

Poison Cloud : Melempar bom gas yang memancarkan awan asap beracun.

Signature

Toxic Screen : Membuat garis pemancar gas yang dapat diaktifkan untuk membuat dinding gas beracun dengan biaya bahan bakar.

Ultimate

Viper's Pit : Membuat awan racun yang menyelimuti area yang luas, membiarkan Viper dengan mudah memilih musuh yang terperangkap di dalamnya.

Tips : Perhatikan kemampuan yang membutuhkan bahan bakar. Poison Cloud dan Toxic Screen dapat digunakan pada saat yang bersamaan, tetapi ini akan menghabiskan bahan bakar kalian lebih cepat. Cloud Viper dapat digunakan kembali. Yang perlu kalian lakukan adalah mengambil tabung gas sebelum benar-benar habis.  

Valorant Sova

Sova

Sova memiliki kemampuan yang membantu kalian untuk melacak pergerakan musuh. Dia memiliki drone yang dapat mengungkap lokasi musuh untuk mempercepat peluang tim kalian untuk menemukan dan melenyapkan musuh kalian.

Kemampuan yang dapat dibeli

Shock Bolt : Menembakkan peluru yang memancarkan ledakan energi statis yang merusak saat terjadi benturan.
Owl Drone : Drone yang dapat terbang untuk memeriksa peta dan menembakkan panah yang mengungkapkan musuh.

Signature

Recon Bolt: Menembakkan panah yang memancarkan gelombang sonar yang menandai dan mengungkapkan lokasi musuh terdekat.

Ultimate

Hunter's Fury : Menyalakan hingga tiga ledakan energi yang menembus dinding dan sepanjang peta. Setiap musuh yang terkena akan mengalami kerusakan yang hampir fatal dan memperlihatkan posisi mereka ke tim kalian.

Tips : Hindari mengirim Shock Bolt di dekat rekan tim karena kemampuan ini juga dapat melukai teman satu tim. Berusahalah memantulkan panah ke dinding untuk mengenai lawan yang bersembunyi di sudut.

Valorant Cypher

Cypher

Jika kalian suka memata-matai musuh, kalian akan menyukai Cypher. Dia adalah agent ahli yang dapat memikat musuh ke dalam perangkap mematikan dan mengungkapkan gerakan mereka. Kemampuan regulernya dapat memperlambat lawan.

Kemampuan yang dapat dibeli

Trapwire : Tempatkan tripwire di antara dua dinding yang menahan dan mengungkapkan musuh yang melintasinya untuk waktu yang singkat. Dapat diambil dan digunakan kembali.

Cyber ​​Cage : Menempatkan jebakan yang ketika diaktifkan, memperlambat musuh yang melewatinya. Cypher juga dapat meledakkan jebakan, baik satu per satu atau sekaligus.

Signature

Spycam : Tempatkan kamera jarak jauh yang dapat dioperasikan secara manual untuk menembakkan pelacak panah pada musuh.

Ultimate

Neural Theft : Curi informasi dari musuh yang mati, ungkapkan lokasi sekutu mereka.

Tips : Tempatkan Cypher's Spycam di tempat yang tinggi di dekat lokasi bom, idealnya tidak terlihat. Ini memungkinkan kalian untuk memeriksa lokasi bom sambil melindungi lokasi bom yang lain.

Dengan menumpuk kemampuan Trapwire dan Cyber ​​Cage dan berada di dekatnya, kalian dapat segera bereaksi terhadap lawan yang masuk. Kemampuan ini memberi kalian cukup waktu untuk memusnahkan musuh yang mendapatkan efek lambat.

Valorant Brimstone

Brimstone

Brimstone dapat membunuh dari atas dengan serangkaian persenjataan orbital yang membombardir peta, menciptakan asap, dan memberikan damage ke musuh. Kemampuannya fokus pada dua kategori, memanipulasi gerakan musuh dan memberikan Damage.

Kemampuan yang dapat dibeli

Incendiary : Melempar sebuah granat yang dapat terbakar dan melukai musuh.

Stim Beacon : Pilih area untuk memanggil suar yang memberikan pemain mana pun mendapat dukungan kecepatan tembakan.

Signature

Sky Smoke: Gunakan peta untuk memanggil beberapa smokescreen sekaligus yang menghalangi penglihatan.

Ultimate

Orbital Strike : Melakukan serangan orbital mematikan yang menyerang area yang ditargetkan berulang kali selama beberapa detik.

Tips: Jatuhkan Stim Beacon di awal putaran untuk meningkatkan kecepatan menembak dari tim kalian. Berhati-hatilah dengan tempat kalian memasang suar, karena area efeknya juga menguntungkan lawan.

Sky Smoke sangat efektif untuk memblokir bagian dari lokasi bom saat memasang dan menjinakkan bom.

Valorant Sage

Sage

Sage adalah tenaga medis residen Valorant, mampu menghidupkan kembali sekutu yang mati dan merusak gerakan musuh. Sebagai karakter pendukung ia menuntut gaya bermain yang sabar yang membuatnya tetap hidup selama mungkin.

Kemampuan yang dapat dibeli

Slow Orb : Melempar bola yang menciptakan zona yang memperlambat siapa pun yang melewatinya, mencegah mereka melompat dan memancarkan suara yang berbeda saat mereka bergerak melewatinya.

Barrier Orb : Membuat dinding besar yang tidak bisa dilewati.

Signature

Healing Orb : Menyembuhkan Anda atau sekutu selama beberapa detik.

Ultimate

Resurrection : Menghidupkan kembali sekutu dengan HP penuh.

Tips : Selalu bersama rekan tim dan tetap bersembunyi dari musuh. Jangan buang Sage's Barrier Orb dengan menempatkannya segera setelah putaran dimulai. Berkoordinasi dengan anggota tim lainnya untuk menggabungkan Orb Sage dengan kemampuan karakter lain.

Valorant Omen

Omen

Omen suka memainkan permainan pikiran dengan melakukan teleportasi di sekitar peta untuk menyerang dan membutakan musuh. Karakter ini memiliki seperangkat alat yang dapat digunakan untuk menyelinap di sekitar peta, lalu muncul untuk mengejutkan lawan di tempat-tempat aneh.  

Kemampuan yang dapat dibeli

Paranoia : Luncurkan klon bayangan dalam garis lurus yang membuat siapa pun yang disentuhnya buta.

Shadow Walk : Setelah jeda waktu, teleportasikan jarak pendek.

Signature

Dark Cover : Melemparkan bola siluman yang meledak menjadi bidang bayangan yang tersembunyi setelah mencapai tujuannya. Dapat diisi untuk menambah jarak maksimumnya.

Ultimate

From The Shadows : Kalian dapat melakukan teleportasi ke mana saja di peta, tetapi perlu beberapa detik untuk menyelesaikannya. Musuh dapat melihat "bayangan" di tujuan kalian dan membatalkan teleport dengan membunuhnya. Setelah berteleportasi, kalian menjadi tak terkalahkan untuk waktu yang singkat.

Tips : Shadow Walk berguna jika kalian tertangkap di kedua sisi bentangan peta yang berlawanan dengan penembak jitu, karena memungkinkan kalian untuk menyeberang dengan aman tanpa harus menghindari tembakan.

Valorant Breach

Breach

Breach adalah kekuatan seismik di timnya yang berspesialisasi dalam membingungkan musuh dengan serangan yang mengabaikan dinding. Dia dapat meminimalkan bahaya dengan mendorong tim ke situs bom dengan efektif dan membutakan lawan.

Kemampuan Aftershock-nya juga membantu membersihkan sudut dengan cara memaksa musuh keluar, atau langsung membunuhnya.

Kemampuan yang dapat dibeli

Aftershock : Menembakkan muatan ledakan yang menembus dinding dan memberikan damage ke musuh yang berdiri di dekatnya.

Flashpoint : Menembak flashbang ke dinding yang membutakan musuh di sisi yang berlawanan.

Signature

Fault Line : Membuat gempa dalam garis lurus di depan Breach yang mengacaukan pergerakan musuh. Skil ini dapat menembus dinding.

Ultimate

Rolling Thunder : Menembak muatan seismik yang kuat yang bergerak melalui dinding, membingungkan lawan, dan melempar musuh ke atas.

Tips : Kemampuan agen ini dirancang untuk melengkapi anggota tim lainnya, Breach bukanlah pahlawan solo. Berkoordinasi dengan tim sangat penting karena beberapa dari kemampuan ini dapat melukai sekutu.

Valorant Raze

Raze

Raze adalah spesialis penghancuran yang merupakan pilihan sempurna bagi mereka yang pandai mengantisipasi pergerakan musuh dan menghabisi mereka.

Kemampuan yang dapat dibeli

Blast Pack : Secara instan melempar Blast Pack yang akan menempel pada permukaan. Kalian dapat meledakkan Blast Pack untuk melukai lawan.

Boom Bot : Skill ini akan memberikan damage yang cukup besar bagi musuh kalian.

Signature

Paint Shells : Melemparkan granat api dan memberikan damage ke musuh.

Ultimate

Showstopper : Sebuah peluncur roket api yang dapat meledak dan memberikan luka yang sangat hebat.

Tips: Meskipun kemampuan Blast Pack dapat memberikan dampak yang besar, itu lebih berharga sebagai dorongan untuk membawa Anda ke tempat tinggi lebih cepat. Unsur kejutan sebenarnya jauh lebih memberikan luka ke lawan dalam banyak kasus. Ultimate Showstopper Raze sangat keras, jadi batasi penggunaannya saat kalian yakin ada musuh yang terpojok.

Valorant Reyna

Reyna

Reyna sangat bergantung pada kekuatan soul stone untuk menyembuhkan, menghindari kerusakan, dan bahkan membuatnya tak terlihat. Kemampuan Reyna melengkapi gaya bermain yang agresif dan percaya diri dari tim, sehingga dia akan membantu mempertahankan posisi puncak papan peringkat.

Kekuatan pasif

Soul Harvest : Musuh yang dibunuh oleh Reyna meninggalkan soul orbs yang bertahan 3 detik.

Kekuatan yang dapat dibeli

Leer : Musuh yang melihatnya akan mengalami kerusakan penglihatan selama beberapa saat.

Devour: Secara instan mengkonsumsi bola jiwa terdekat untuk menyembuhkan diri sendiri.

Signature

Dismiss : Segera konsumsi soul orb untuk menjadi tidak berwujud.

Ultimate

Empress: Tingkatkan kecepatan menembak dan reload senjata, dan dapatkan muatan tak terbatas dari kemampuan Soul Harvest.

Tips : Segera dapatkan skill Empress untuk membuat Reyna tak terkalahkan.

Share
×
tekid
back to top