sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 28 Mei 2024 13:30 WIB

LG siap perluas TV QNED di Indonesia, punya teknologi canggih agar gambar lebih hidup

Kolaborasi kedua teknologi Quantum Dot dan NanoCell serta prosesor berbasis AI, menjadikan QNED TV dapat memproduksi cahaya lebih baik untuk menghasilkan warna lebih akurat dengan kontras lebih tinggi.

LG siap perluas TV QNED di Indonesia, punya teknologi canggih agar gambar lebih hidup

LG Indonesia mengumumkan rencana untuk memperluas lini TV QNED mereka di Indonesia. Teknologi QNED sendiri menggunakan Quantum Dot dan NanoCell untuk menghasilkan gambar yang sangat tajam dan lebih alami. Reproduksi warna yang ditingkatkan membuat warna asli pada TV QNED semakin mendalam, menciptakan pengalaman hiburan rumah yang lebih imersif dan memberikan pengalaman baru.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa langkah memperluas TV lini kelas atas tersebut sejalan dengan upaya mereka dalam meningkatkan dominasi pasar TV kelas premium di Tanah Air. Keberadaan TV QNED yang berbasis panel LED, dikatakan bakal dapat lebih memenuhi kebutuhan pasar TV premium yang terus meluas seiring semakin besarnya harapan pengguna pada keberadaan TV.

“Dengan basis panel yang telah luas digunakan, QNED membawa teknologi yang menjadi puncak inovasi panel LED saat ini. Menjadi representasi keberhasilan LG dalam menggabungkan teknologi terkini LED dengan inovasi LG”, kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae II.

Quantum Dot menjadi teknologi terkini panel TV LED. Secara singkat, teknologi ini bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal. Dengan memiliki tiga sumber cahaya yang tiap sumbernya menghasilkan warna dasar berbeda, butiran kristal dengan memanfaatkan karakteristiknya, mampu mereproduksi cahaya lebih baik untuk menghasilkan warna lebih akurat dengan kontras lebih tinggi.

Di sisi lain, LG menyatakan bahwa teknologi NanoCell LG adalah berupa lapisan nanopartikel ekstra. Tersemat pada panel LED, lapisan ini berfungsi sebagai filter warna yang menyaring cahaya dalam panjang gelombang cahaya yang dihasilkan panel LED dengan Quantum Dot. Proses ini diklaim menghasilkan spektrum warna lebih luas, tampilan lebih terang dengan kedalaman warna lebih dramatis.

Selain kecanggihan panel, TV QNED LG juga menampilkan sistem operasi webOS terbaru. Pasalnya, selain menjanjikan kemampuan personalisasi melalui kemampuannya mengenali pola penggunaan TV, versi terbaru ini menawarkan peluang pemutakhiran lebih luas yang membuat penggunanya bakal dapat terus menikmati pembaruan versi hingga lima tahun kedepan tanpa tambahan biaya.

Share
×
tekid
back to top