sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 02 Jan 2020 13:41 WIB

LG punya TV yang bisa digulung di langit-langit

LG membawa beberapa layar terbaru lainnya untuk ajang CES 2020, termasuk tiga layar monitor dinding OLED 55 inci untuk kabin pesawat terbang.

LG punya TV yang bisa digulung di langit-langit
Source: LG via Engadget

LG merupakan salah satu perusahaan yang gemar menghadirkan inovasi layar berbasis teknologi panel OLED fleksibel. Setelah tahun lalu mengumumkan TV 65 inci yang dapat menggulung pada ajang CES 2019, CES tahun ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mengenalkan panel OLED 4K UHD yang dapat menggulung dari langit-langit. LG menginformasikan layar OLED itu dapat ditarik ke bawah saat ingin digunakan dan digulung untuk menyimpannya.

“Model pertama TV OLED yang bisa digulung dirancang fleksibel. Bahkan jika seorang profesional mencari cara untuk menggantungnya di langit-langit, tidak ada mekanisme untuk menyesuaikan orientasi gambar di TV, sehingga akan tampak terbalik. Langit-langit yang memiliki tinggi rata-rata 2,5 meter juga akan menyebabkan panel terlalu tinggi sehingga tidak nyaman dilihat,” kata LG Director of New Product Development, Tim Alessi kepada CNET.

Belum ada rincian lebih lanjut bagaimana LG telah menyelesaikan masalah ketinggian langit-langit untuk OLED gulung tipe terbarunya. Hal ini akan dipaparkan secara lengkap di ajang CES 2020 pekan depan.

LG membawa beberapa layar terbaru lainnya untuk ajang CES 2020, termasuk tiga layar monitor dinding OLED 55 inci untuk kabin pesawat terbang, layar OLED Full HD transparan 55 inci yang berfungsi sebagai informasi di pesawat dan layar OLED yang dapat ditekuk berukuran 65 inci beresolusi 4K UHD yang fleksibel di kedua ujungnya, dirancang khusus untuk penerbangan kelas satu.

Ada pula TV OLED 8K Cinematic Sound 88 inci dengan sistem suara 11.2-channel dan TV 77 inci 4K UHD yang juga berteknologi Cinematic Sound. Dalam teknologi otomotif, LG akan memamerkan layar berteknologi panel Plastic OLED dalam berbagai ukuran. Tidak ketinggalan pula layar interaktif LG Touch yang menyertakan panel LCD 86 inci yang berfungsi sebagai papan tulis elektronik, dengan kemampuan mendeteksi empat stylus secara bersamaan. Demikian dilansir dari Engadget (1/2).

Share
×
img
×
tekid
back to top