LG punya monitor gaming baru

LG baru saja mengumumkan jajaran monitor gaming seri UltraGear yang diklaim bertabur aneka fitur yang diperlukan para gamer

LG punya monitor gaming baru

LG baru saja mengumumkan jajaran monitor gaming seri UltraGear yang diklaim bertabur aneka fitur yang diperlukan para gamer. Dilansir dari TechPowerUp (11/9), monitor anyar ini mengusung layar berukuran 34 inci serta resolusi 3.440 x 1.440 piksel. Tidak ketinggalan pula aspect ratio 21:9, kecerahan hingga 400 nit, dan contrast ratio 1000:1.

Versi dengan panel G-Sync (UltraGear 34K950G-B) menawarkan refresh rate hingga 120 Hz dengan response time 4ms. Sedangkan versi yang lain dilengkapi dengan FreeSync 2 (UltraGear 34GK950F-B) menghadirkan refresh rate hingga 144 Hz dengan response time 5 ms.

Penggunaan nanopartikel pada backlight LED menjanjikan mampu mengurangi cahaya berlebih serta meningkatkan intensitas, kealamian, dan akurasi warna pana panel layar. LG mengklaim bahwa kedua model monitor tersebut mampu menampilkan 1,07 miliar warna yang mencakup color gamut DCI-P3 hingga 98 persen.

Ada pula dukungan Ultra Low Motion Blur (ULMB) untuk monitor Nvidia dan teknologi serupa untuk monitor yang terintegrasi FreeSync 2; Dynamic Action Sync (DAS) eksklusif dari LG serta Game Mode yang berfungsi untuk mengurangi gangguan lag. Tidak ketinggalan preset kecerahan menurut jenis gim (FPS, RTS) untuk model panel G-Sync, sedangkan FreeSync 2 dilengkapi teknologi Black Stabilizer.

Baik UltraGear 34K950G-B dan UltraGear 34GK950F-B dilengkapi dengan input DisplayPort, HDMI, USB 3.0, input audio dan output headphone. Model dengan FreeSync 2 dilengkapi aksen warna merah di bagian belakang sedangkan model G-Sync memiliki pencahayaan RGB pada bagian belakangnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
LG