sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
Rabu, 15 Apr 2020 09:47 WIB

LG Display kenalkan layar OLED transparan di Korea

Hari ini LG Display mengumumkan layar OLED transparannya dalam salah satu acara di stasiun penyiaran Korea.

LG Display kenalkan layar OLED transparan di Korea
Source: LG Display

Awal pekan ini, LG Display mengumumkan akan segera merilis layar OLED transparannya. Teknologi baru tersebut akan dipamerkan hari ini (15/4), pada acara pemilihan umum di stasiun penyiaran televisi (TV) Korea, MBC. Perlu diketahui, panel OLED transparan adalah teknologi layar generasi terbaru, yang memungkinkan layar tembus pandang.

Ini memungkinkan Anda melihat hal-hal yang ada di belakang panel karena layarnya setransparan kaca. LG Display dan LG Electronics sebenarnya telah mengomersilkan panel OLED transparan sejak tahun lalu. Namun, kali ini akan menjadi debut komersial pertamanya dalam acara TV yang disaksikan banyak orang.

LG mengatakan, untuk menawarkan pengalaman menonton yang berbeda, panel OLED transparan menyarankan penggunaan yang diperluas pada teknologi tersebut, seperti pada jendela toko dan ruang kantor. OLED transparan LG Display saat ini berukuran 55 inci dengan resolusi Full HD. Perangkat ini memiliki tingkat transparansi 40%, lebih tinggi daripada layar LCD transparan sebelumnya yang hanya memiliki tingkat transparansi hingga 10%.

“Kami akan menghadirkan skalabilitas layar OLED tanpa batas melalui pertemuan dengan tingkat teknologi layar yang lebih tinggi dan penyiaran penghitungan suara pemilihan umum MBC,” kata Wakil Presiden divisi bisnis LG Display, Oh Chang-ho.

Dilansir dari Korea IT Times (15/4), LG Display dan MBC rencananya akan menginstal enam TV OLED transparan di tiap kursi di dalam studio, untuk menampilkan berbagai konten, termasuk status suara saat ini.

Layar OLED transparan LG Display

“Dengan memanfaatkan teknologi OLED canggih LG Display, MBC akan menampilkan konten penyiaran jumlah Vote yang berbeda yang dapat menarik perhatian pemirsa," kata tim perencanaan penyiaran pemilihan MBC.

Share
back to top