sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 05 Jun 2024 07:14 WIB

Lenovo hadirkan solusi workstation terbaru untuk segmen enterprise di Indonesia

Lenovo telah memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia. Workstation ini didukung oleh prosesor berbasis Intel vPro hingga prosesor Intel Core i9.

Lenovo hadirkan solusi workstation terbaru untuk segmen enterprise di Indonesia

Lenovo hari ini (4/6), memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia. Workstation ini didukung oleh prosesor berbasis Intel vPro hingga prosesor Intel Core i9. Sebagai tambahan terbaru dalam portofolio Workstation, ThinkStation P2 menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX. Workstation ini dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat.

ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau. Cocok untuk berbagai profesi, mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 dengan hingga 24 core dan kecepatan clock 6.0 GHz di atas platform Intel vPro.

Workstation terbaru buatan Lenovo ini dilengkapi dengan memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 24 TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5.

Tidak luput pula sertifikasi ISV, sehingga memberikan keandalan yang lebih tinggi dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. Meskipun masuk ke dalam segmen workstation, Lenovo menyatakan bahwa ThinkStation P2 mematuhi standar lingkungan yang ketat, termasuk sertifikasi EPEAT Gold dan TCO 9.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia, menyatakan, “Lenovo selalu berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen kami untuk menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran AI.”

Dengan ThinkStation P2, Lenovo menghadirkan solusi Workstation yang tangguh dan efisien untuk segmen enterprise di Indonesia.

Di sisi lain, ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut, sebagai Workstation serba guna untuk para profesional yang menuntut kinerja tinggi. Ditenagai oleh prosesor Intel Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja.

Fitur keamanan, termasuk chip Discrete TPM 2.0, slot keamanan Kensington, dan saklar intrusi chassis memberikan perlindungan menyeluruh terhadap pencurian perangkat dan data. Baik bekerja dari lokasi kerja jarak jauh atau di ruang korporat, fitur Intel Wi-Fi 6E memungkinkan kecepatan dan bandwidth yang konsisten setiap saat. Port konektivitas depan dan belakang, termasuk USB-C 3.2 Gen 2, memungkinkan transfer data dan konektivitas ke monitor dan periferal dengan lancar.

Dengan dukungan memori DDR5 hingga 512 GB dan penyimpanan hingga 4 TB, Workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan. Dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon serta penyimpanan SSD hingga 4 TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

Untuk ThinkStation P7, Lenovo merancangnya dengan serangkaian memori dan penyimpanan yang besar. Workstation yang kuat ini dengan arsitektur yang dapat diskalakan dan dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon Series melampaui pengalaman komputasi sehari-hari. Dengan memori ultra cepat

DDR5-4800 hingga 1 TB, Workstation ini menjanjikan peningkatan dan waktu muat yang cepat untuk file yang kaya data atau aplikasi permainan. Konfigurasikan sesuai kebutuhan bisnis dengan OS opsional termasuk Windows 11 atau Red Hat Enterprise Linux, dan hingga 9x M.2 SSD. BIOS yang dapat menyediakan cadangan yang aman dan memulihkan data serta perangkat dalam kasus serangan ransomware berbahaya. TPM 2.0 mengenkripsi data dan kata sandi dari ujung ke ujung, sementara slot keamanan Kensington dan kit kunci panel akses opsional melindungi perangkat secara fisik. Hingga 9x slot ekspansi PCIe berkecepatan tinggi menawarkan opsi kustomisasi yang tak terhitung jumlahnya, memastikan fleksibilitas untuk sambungan kartu grafis, kartu jaringan Wi-Fi, dan fungsionalitas tambahan lainnya.

Terakhir, Lenovo ThinkStation PX hadir sebagai workstation yang dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis, didukung oleh hingga dua prosesor Intel Xeon scalable Generasi ke-4. Workstation ini menjalankan beban kerja komputasi yang paling kompleks tanpa hambatan, mendorong produktivitas dan kreativitas ke tingkat yang baru.

Di samping itu, chipset TPM 2.0 terpisah memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan, sementara slot keamanan Kensington memberikan perlindungan tambahan terhadap pencurian, memberikan kepercayaan dan ketenangan pikiran dalam penggunaannya.

Dikonfigurasi dengan memori DDR5 hingga 2 TB, Workstation ini menghadirkan mobilitas dan kekuatan yang luar biasa, memungkinkan para spesialis untuk menavigasi dengan lancar dalam alur kerja komputasi-intensif dan kolaborasi multi-pengguna. Untuk kemudahan dalam melihat dan membandingkan spreadsheet terperinci, ThinkStation PX ini menawarkan peningkatan yang mudah bagi para profesional, memfasilitasi koneksi ke beberapa layar melalui grafis terpisah.

Berikut adalah harga Lenovo workstation terbaru di Indonesia:

- Lenovo ThinkStation P2 mulai Rp32.930.000

- ThinkStation P5 mulai Rp44.821.000

- ThinkStation P7 mulai Rp 56.240.000

- ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000

Share
×
tekid
back to top