Lei Jun pamer kecepatan charging Xiaomi Mi 9 Pro 5G

CEO Xiaomi, Lei Jun memamerkan kecepatan charging smartphone terbaru Xiaomi. Baterai Mi 9 Pro 5G dapat terisi penuh hanya dalam waktu 48 menit.

Lei Jun pamer kecepatan charging Xiaomi Mi 9 Pro 5G Source: Google

Xiaomi dipastikan akan menggelar acara peluncuran Mi 9 Pro 5G di Tiongkok pada 24 September mendatang. Ini merupakan smartphone 5G kedua yang Xiaomi luncurkan. Salah satu fitur yang diunggulkan Xiaomi adalah kecepatan pengisian daya. Baru-baru ini, CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkap fitur itu dengan lebih detail. 

Dalam sebuah unggahan di Weibo, Lei Jun mengungkap waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya Xiaomi Mi 9 Pro 5G. Dalam unggahan itu, ia menyebut dengan gamblang bahwa produk Xiaomi terbaru itu akan dapat diisi dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit. Itu kalau pengisian daya dilakukan dengan menggunakan kabel. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz

Redmi Note 8 dijual mulai Rp2 juta di Malaysia


Jun juga mengungkap waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai Xiaomi Mi 9 Pro 5G menggunakan wireless charging. Nah, dengan metode pengisian nirkabel, butuh waktu sekitar 69 menit sampai seluruh baterai smartphone itu terisi dari 0% hingga 100%. 

Untuk diketahui, Xiaomi membekali Mi 9 Pro 5G dengan teknologi pengisian cepat. Metode pengisian baterai menggunakan kabel menawarkan output 40W. Sementara itu, pengisian nirkabel-nya hadir dengan dukungan output 30W. Xiaomi Mi 9 Pro 5G akan berbekal baterai berkapasitas 4000mAh.

Perlu diketahui juga, Xiaomi juga menjanjikan adanya dukungan untuk wireless reverse charging pada smartphone ini. Dukungan teknologi itu hadir dengan output 10W. Ini merupakan smartphone pertama Xiaomi tahun ini yang mendukung reverse wireless charging. Dengan kata lain, pengguna nantinya dapat menggunakan smartphone ini untuk mengisi daya perangkat lain, tentunya secara nirkabel. 

Tidak banyak detail spesifikasi yang diketahui akan dibawa Mi 9 Pro 5G. Setidaknya smartphone ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 Plus, dengan dukungan RAM 6 GB hingga 12 GB. Sementara ruang penyimpanannya pun hadir bervariasi, antara 128 GB hingga 512 GB. Layarnya dilaporkan akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,39 inci. 

Berpindah ke kamera, akan terdapat tiga kamera belakang. Sayangnya, hanya satu kamera yang berhasil diketahui, yakni 48MP. Dua lainnya masih belum diketahui hingga saat ini. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 20 MP yang ditempatkan di bagian notch dan teknologi pemindai sidik jari di layar. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: