sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 03 Agst 2023 16:59 WIB

Lazada kenalkan asisten AI bernama LISA

LISA membantu penjual di Lazada jadi makin mudah dan cepat layani pertanyaan pelanggan untuk pengalaman pelanggan yang menyenangkan.

Lazada kenalkan asisten AI bernama LISA

Seiring tumbuhnya bisnis, biasanya pertanyaan pelanggan melalui chat juga semakin banyak dan tak jarang membuat penjual merasa kewalahan. Untuk itu, Lazada menghadirkan fitur chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) Lazada IM Shop Assistant atau LISA untuk mudahkan penjual berinteraksi dengan para pelanggan, membantu performa toko, dan memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan.

“Terkadang saya kesulitan membagi waktu untuk selalu standby melayani chat dari pelanggan dan mengatur pesanan yang masuk. Apalagi di awal toko saya bergabung dengan Lazada belum memiliki petugas admin, jadi semua masih ditangani sendiri,” kata Hafiz Anugrah Marsya, pemilik toko Senzamor Kids di Lazada.

Kehadiran fitur LISA mempermudah penjual untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cepat. “Membangun toko online tentu banyak tantangannya. Layanan pelanggan menjadi salah satu faktor yang menentukan kinerja sebuah toko online, dan kami paham bukan hal yang mudah untuk melayani pelanggan dengan cepat. Fitur LISA ada untuk membantu penjual memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sembari memastikan kelancaran pemenuhan pesanan. Kami yakin fitur ini bisa menjadi salah satu solusi bagi para penjual untuk efisiensi operasional toko dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan”, kata Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif dan Chief Customer Officer Lazada Indonesia.

Hafis membenarkan bahwa fitur ini membantunya dalam mengelola toko menjadi lebih efisien, khususnya saat periode kampanye atau promosi. “Fitur ini sangat membantu saat periode kampanye karena banyak chat yang masuk. Kita jadi bisa lebih fokus dengan penjualan tanpa khawatir dengan risiko chat yang terlewat. Jualan jadi makin efisien dan pelanggan pun merasa puas,” tambah Hafis. Kepuasan pelanggan memang menjadi salah satu fokus Hafis dalam mengelola tokonya.

Fitur LISA merupakan salah satu bentuk komitmen Lazada untuk memberdayakan penjual dengan teknologi dan solusi yang inovatif. Dengan memanfaatkan kekuatan chatbot cerdas ini, penjual dapat meningkatkan layanannya kepada para pelanggan, memperkuat kehadiran toko dan merek mereka, sehingga dapat terus berkembang dan unggul dalam persaingan di dunia eCommerce.

Share
×
tekid
back to top