sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Jun 2022 09:45 WIB

Kupas tuntas 4 fitur utama Samsung Bespoke AirDresser

Bespoke AirDresser dibekali 4 fitur utama, yaitu jetAir, jetSteam, UV deodorizing filter, dan heatpump drying.

Kupas tuntas 4 fitur utama Samsung Bespoke AirDresser

Samsung Bespoke AirDresser baru saja dirilis sebagai solusi merawat dan menyegarkan pakaian tanpa harus mencucinya. Perangkat dirancang agar bisa secara otomatis mensanitasi kuman-kuman serta menghilangkan bau yang menempel pada pakaian.

Untuk mewujudkan ini, Bespoke AirDresser dibekali 4 fitur utama, yaitu jetAir, jetSteam, UV deodorizing filter, dan heatpump drying. JetAir adalah fitur utama dan dasar yang digunakan untuk menyegarkan pakaian di dalam Bespoke AirDresser. 

JetAir berfungsi meniupkan angin kuat melalui gantungan pakaian (air hanger) untuk melepaskan kotoran dari serat kain. Kemudian untuk membunuh kotoran yang tak kasat mata seperti bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya, fitur jetSteam lah yang akan bekerja.Air hanger di Samsung Bespoke AirDresserJetSteam menggunakan uap bertemperatur tinggi untuk mensanitasi pakaian. Fitur ini cocok digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi agar menjaganya tetap higienis. Sebagai tambahan, AirDresser ini tidak hanya untuk pakaian tapi juga aksesoris kecill atau perlengkapan bayi.

"Dengan adanya jetSteam, kita jadi lebih percaya diri untuk pulang ke rumah tanpa membawa virus," kata Melvin Rubianto selaku Head of Home Appliances Product Marketing Samsung, dalam peluncuran Bespoke AirDresser (23/6).

Selain itu, ada UV deodorizing filter yang mungkin adalah fitur paling dicari oleh orang-orang. Sebab, fitur ini mampu menghilangkan bau yang tertinggal di pakaian, sehingga memaksa orang untuk mencucinya setelah dipakai. 

Menurut penuturan Melvin, UV deodorizing akan mengeliminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat dengan menyemprotkan udara dan uap panas agar melepaskan 99% partikel penyebab bau di pakaian.

Fitur terakhir adalah heatpump drying yang menggabungkan jetAir di bagian atas dengan teknologi heatpump yang berasal dari bawah AirDresser. Fitur ini berfungsi untuk mengeringkan pakaian lembab dengan cara yang lembut dan merata sehingga mengurangi kerusakan dan penyusutan pakaian dengan suhu rendah.

Nah, itu dia 4 fitur dan teknologi utama yang disematkan dalam Bespoke AirDresser. Perlu diketahui, penggunaan uap panas pada perangkat dapat memakan daya listrik hingga 1900 watt, sedangkan untuk pengeringan biasa dengan teknologi heatpump menguras maksimal 490 watt.

Share
×
tekid
back to top