sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Jumat, 23 Okt 2020 12:07 WIB

Kini pengguna bisa bungkam kontak dan grup WhatsApp selamanya

Update WhatsApp tawarkan opsi baru untuk membungkam orang atau grup tertentu selamanya di aplikasi tersebut.

Kini pengguna bisa bungkam kontak dan grup WhatsApp selamanya

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi penting yang harus ada di ponsel pintar. Pasalnya, proses pendaftaran yang mudah, jaringan pengguna yang luas dan sejumlah fitur yang ditawarkan bisa memberikan pengalaman yang baik dalam bertukar pesan. 

Nah, salah satu fitur yang sudah ada di WhatsApp adalah kemampuan untuk membungkam notifikasi dari pengguna lainnya. Fitur ini kerap dikenal dengan “Mute”. Jika diaktifkan, pengguna WhatsApp tidak akan lagi menerima pemberitahuan pesan masuk dari pengguna yang sudah dibungkam. Hal ini tidak hanya berlaku bagi pengguna personal saja, tetapi juga dalam grup yang dipilih untuk dibungkam. 

Update yang ditawarkan WhatsApp kini menawarkan opsi durasi baru pada fitur ini. Sebelumnya, durasi paling lama yang ditawarkan dalam satu tahun. Namun dengan update itu, WhatsApp mengganti opsi setahun dengan selamanya. Ya, selamanya. Artinya, selama fitur bungkam pada grup atau orang tertentu belum dimatikan, maka selama itu juga pemberitahuan pesan masuk tidak akan muncul. 

Lantas bagaimana cara membungkam orang atau grup di WhatsApp untuk selamanya? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan meng-update WhatsApp ke versi terbaru. Hasil pantauan Tek.id menunjukkan kalau versi 2.20.201.23 sudah bisa menggunakan opsi ini. 

Selanjutnya, buka halaman utama WhatsApp dan pilih grup atau orang yang akan dibungkam. Tekan dan tahan pada kontak yang dipilih untuk memunculkan sejumlah opsi pada pojok kanan atas layar. 

Ketuk ikon berbentuk speaker dengan garis miring di atasnya. Selanjutnya akan muncul opsi durasi yang ditawarkan. Pilih Always untuk opsi bungkam selamanya. 

Fitur ini sudah bisa digunakan baik di WhatsApp maupun WhatsApp Business di platform Android dan iOS. 
 

Share
×
tekid
back to top