Kini makin mudah cari lowongan kerja di Google

Google mengumumkan fitur baru dari Google Search yang memungkinkan pengguna lebih mudah menemukan informasi lowongan kerja.

Kini makin mudah cari lowongan kerja di Google (Foto: Juancmejia)

Informasi lowongan kerja (loker) hingga saat ini masih menjadi info yang cukup menarik minat masyarakat. Oleh karenanya situs dan aplikasi penyedia informasi lowongan kerja begitu banyak tersedia. Upaya terbaru Google mungkin akan membantu Anda lebih mudah menemukan pekerjaan yang Anda mau. Dalam gelaran Google for Indonesia, raksasa teknologi itu mengumumkan fitur baru dari Google Search yang memungkinkan pengguna lebih mudah menemukan informasi lowongan kerja.

Ken Tokusei, Director Product Management International Search di Jakarta (4/12) mengatakan, "Mulai hari ini kami menghadirkan layanan penelusuran lowongan pekerjaan baru di Indonesia, Jobs Google Search, yang memberikan kemudahan bagi pencari kerja dalam menemukan lowongan pekerjaan dari situs-situs populer, platform bursa lowongan, iklan (loker) online hingga situs perusahaan,"


BACA JUGA

Google bakal ajarkan pelafalan berbagai bahasa

Programmer muda ditemukan meninggal di kantor pusat Google

Google hapus 22 aplikasi ini dari Play Store


Berbeda dengan situs atau aplikasi lain, informasi hasi penelusuran Jobs Google Search telah disortir dari yang paling baru. Pengguna juga bisa melakukan sortir hasil penelusuran berdasarkan lokasi atau minat mereka.

"Sekarang informasi loker di seluruh Indonesia bisa didapat dengan mudah. Semua informasi di sini bisa disortir sesuai tanggal posting, lokasi dan lainnya. Kalau ada loker yang mau dilamar, tinggal pilih mau lamar pakai apa," katanya.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu melakukan penelusuran melalui Google Search dengan kata kunci "Lowongan kerja". Google kemudian akan menampilan daftar lowongan pekerjaan dari berbagai situs. Ketika salah satu loker itu diklik, informasi lengkap akan tersaji. Anda juga bisa menemukan menu yang mengarahkan Anda untuk mendaftar loker tersebut melalui situs terkait.

Tak hanya melakukan penelusuran, Anda juga bisa membagikan informasi loker ataupun menyimpannya. Kemudahan lainnya yaitu Anda bisa mendapatkan notifikasi jika ada lowongan kerja baru yang sesuai dengan penelusuran Anda sebelumnya.

Pantauan Tek.id, Jobs Google Search sudah bisa digunakan di Google Search baik versi desktop maupun mobile. Google menyebut layanan itu tersedia baik di Android maupun iOS

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: