Kini liburan di Singapura lebih mudah dengan GoJek
Singapore Tourism Board (STB) akan kerjasama dengan Gojek untuk meningkatkan pengalaman masyarakat Indonesia saat berlibur ke Singapura.

Liburan ke luar negeri masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakat Indonesia. Beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, dan lainnya menjadi negara yang paling populer untuk didatangi oleh pelancong Indonesia.
Dari Januari hingga November 2024, Singapura menyambut 2,22 juta wisatawan asal Indonesia, meningkat 8,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Jumlah ini menempatkan Indonesia sebagai negara kontributor wisatawan internasional terbesar kedua bagi Singapura secara global sekaligus terbesar dari kawasan Asia Tenggara.
Melihat data ini, Singapore Tourism Board (STB) memutuskan memilih untuk menggandeng Gojek menjajaki kerjasama untuk meningkatkan pengalaman wisatawan Indonesia yang berlibur di Singapura.
Kolaborasi ini menggabungkan basis pengguna Gojek di Indonesia yang luas dengan beragam penawaran wisata Singapura. Inisiatif bersama ini dirancang untuk memperkenalkan Singapura sebagai destinasi di mana wisatawan Indonesia dapat memaksimalkan setiap momen bersama orang tercinta - sebuah kota kecil dan dinamis dengan beragam atraksi yang mudah dijelajahi dengan Gojek.
Layanan GoCar dari Gojek telah hadir di Singapura sejak tahun 2018. Layanan ini juga terintegrasi dengan penyedia taksi lokal untuk memperluas jangkauan dan menghadirkan manfaat bagi lebih banyak pengguna.
Di Indonesia, layanan GoCar dari Gojek beroperasi secara resmi di 17 bandara, memungkinkan para wisatawan untuk melanjutkan perjalanan mereka secara lebih leluasa dan nyaman dengan ragam kendaraan yang tersedia langsung di bandara.
Wisatawan bisa memilih empat tipe kendaraan, seperti GoCar reguler, GoCar XL, GoCar Comfort, dan GoCar Luxe. Untuk seluruh perjalanan dari dan ke bandara, Gojek juga menyediakan diskon khusus dengan kode GOBANDARA dan GOAIRPORT. Kolaborasi ini terjalin seiring dengan pertumbuhan berkelanjutan wisatawan dari Indonesia ke Singapura.
Kolaborasi STB-Gojek dirancang untuk mendorong wisatawan Indonesia menjelajahi lebih dari sekadar pusat kota, termasuk kawasan-kawasan yang belum banyak dikenal, seperti menikmati suasana khas Katong dan Joo Chiat, keindahan alam di Mandai, hingga menemukan pesona terpendam di Changi.
Dengan memanfaatkan teknologi Gojek dan wawasan STB, kolaborasi ini siap menghadirkan solusi perjalanan yang mulus serta promosi spesial bagi wisatawan Indonesia, termasuk situs web interaktif yang menampilkan lokasi-lokasi wisata tersembunyi, yang dapat dijelajahi menggunakan kode promo khusus melalui aplikasi Gojek di Singapura.
Untuk menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama (Memorandum of Cooperation) ini, hadir Assistant Chief Executive, International Group STB, Juliana Kua dan Chief Operating Officer Gojek, Shobhit Singhal menandatangani untuk meningkatkan pengalaman wisatawan Indonesia yang berlibur di Singapura.
“Kami senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan Gojek untuk meningkatkan pengalaman berwisata di Singapura bagi pengguna Gojek. Meski wisatawan Indonesia sudah cukup akrab dengan Singapura, kami berharap dapat menunjukkan bahwa masih banyak hal yang bisa ditemukan di kota kami - di mana setiap momen berharga dan pengalaman baru hanya berjarak perjalanan singkat,” ujar Assistant Chief Executive, International Group STB, Juliana Kua.
“Singapura memiliki berbagai penawaran menarik yang siap menyambut wisatawan di tahun 2025, dan STB akan terus bekerja sama dengan mitra-mitra yang memiliki visi yang sama untuk memberikan nilai dan kenyamanan yang lebih besar bagi para wisatawan Indonesia.”
Di sisi lain, Chief Operating Officer Gojek, Shobhit Singhal menekankan peran Gojek dalam mempermudah perjalanan masyarakat Indonesia selama berlibur di negara tersebut.
“Kami antusias bermitra dengan Singapore Tourism Board (STB) untuk meningkatkan pengalaman berlibur bagi wisatawan Indonesia di Singapura. Kami berkomitmen menyediakan solusi mobilitas yang aman, lancar, dan nyaman untuk memperkaya setiap perjalanan. Kolaborasi ini dirancang untuk membuat pengalaman wisata jadi lebih mudah dan menyenangkan bagi pengguna kami, mulai dari proses perencanaan perjalanan hingga penjelajahan di Singapura,” ujar Shobhit.
“Selain kolaborasi dengan STB, kami juga aktif berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berlibur yang memuaskan, menawarkan ragam promosi eksklusif, dan penawaran spesial yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna kami.”
Daya tarik Singapura meliputi beragam atraksi wisata untuk segala usia, kalender acara yang dinamis, fasilitas ramah Muslim, dan lokasi yang berdekatan dengan Indonesia. Kolaborasi antara STB dan Gojek akan memanfaatkan keunggulan-keunggulan tersebut untuk memastikan bahwa wisatawan Indonesia mendapatkan yang terbaik dari liburan mereka bersama orang-orang tercinta.