sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Senin, 05 Apr 2021 17:57 WIB

Keunggulan Redmi Note 10 series dibanding ponsel di kelasnya

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman menggunakan perangkat kelas menengah dengan layar Super AMOLED.

Keunggulan Redmi Note 10 series dibanding ponsel di kelasnya

Xiaomi menghadirkan dobrakan terbaru untuk ponsel kelas menengah. Bukan cuma 1, tetapi ponsel penggebrak standar kelas menengah ini terdisi dari 2 model, yakni Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10. Tidak berlebihan jika menyebut kedua ponsel tersebut sebagai standar tinggi untuk kelas menengah, karena baik Redmi Note 10 Pro dan redmi 10 memiliki spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.

Pada seri Redmi Note 10, perusahaan tersebut melampaui batasan segmen menengah di Indonesia dengan membawa layar Super AMOLED dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel lain. Tidak ketinggalan pula speaker ganda agar pengalaman bermain gim atau menonton lebih optimal.

Redmi Note 10 Pro

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman menggunakan perangkat kelas menengah dengan layar Super AMOLED berukuran besar 6,67 inci. Tidak ketinggalan pula refresh rate 120 Hz yang memungkinkan pergerakan gambar yang lebih mulus.

Ada pula ponsel menengah dari salah satu perusahaan terkenal dengan model seri V20. Meskipun sekelas, spesifikasi layarnya tidak setara dengan Redmi Note 10 Pro. Pasalnya seri V20 memiliki ukuran layar yang lebih kecil pada 6,44 inci serta refresh rate standar 60 Hz.

Prosesor yang digunakan oleh Redmi Note 10 Pro adalah Snapdragon 732G, sedangkan ponsel kompetitor seri V20 menggunakan prosesor Snapdragon yang agak lawas, yakni Snapdragon 730. Dengan prosesor yang lebih baru, maka ponsel buatan Xiaomi tersebut menjanjikan performa yang lebih mulus dan daya tahan baterai yang lebih irit.

Berbicara seputar baterai, Redmi Note 10 juga lebih unggul jika dibandingkan dengan kompetitor. Xiaomi menyematkan ponsel ini dengan kapasitas baterai 5020 mAh. Sedangkan ponsel V20 memiliki kapasitas hanya 4000 mAh. Artinya, baterai Redmi Note 10 Pro akan bertahan lebih lama karena memiliki kapasitas yang lebih besar.

Keunggulan Redmi Note 10 terletak pula pada area kamera. Pada bagian belakangnya, ada konfigurasi 4 kamera yang menyertakan kamera utama beresolusi tinggi 108 MP, kamera lensa ultra lebar 8MP, kamera makro beresolusi 5 MP dan kamera depth sensor beresolusi 2 MP.

Sedangkan ponsel dari perusahaan lain dengan seri V20 hanya menampilkan konfigurasi 3 kamera belakang dan tidak memiliki resolusi setinggi Redmi Note 10 Pro. Ponsel kompetitor ini mengusung kamera utama beresolusi 64 MP, kamera lensa ultra lebar beresolusi 8 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Tidak ada kamera makro pada ponsel seri V20.

Kamu dapat mengisi baterai Redmi Note 10 Pro dengan cepat berkat sistem fast charging 33W. Jika dibandingkan dengan ponsel pesaing dengan seri A72 yang hanya dengan 25W, ponsel buatan Xiaomi akan lebih cepat terisi.

Meskipun harganya sangat terjangkau, yakni Rp3.599.00 (6GB / 64GB) dan Rp3.999.000 (8GB / 128GB), tetapi Redmi Note 10 Pro dipersenjatai dengan integrasi sistem speaker stereso ganda. Sebagai catatan, speaker stereo terdapat di ponsel dengan harga yang lebih tinggi sekitar Rp6 jutaan seperti ponsel seri A72.

Redmi Note 10

Pengalaman bermain gim dan menonton film di Redmi Note 10 semakin sempurna dengan layar besar berukuran 6,43 inci dengan basis teknologi panel Super AMOLED. Tentu saja ponsel dari Xiaomi ini akan lebih unggul jika dibandingkan dengan ponsel dari perusahaan lain di kelasnya dengan seri Y51. Ponsel kompetitor ini hanya hadir dengan layar LCD IPS.

Karena menggunakan Super AMOLED, maka Redmi Note 10 akan menampilkan warna lebih baik ketimbang Y51. Selain itu, karena Super AMOLED memiliki piksel yang dapat aktif sendiri, maka ponsel buatan dari Xiaomi itu akan lebih irit baterai.

Hal yang tidak kalah penting adalah bahwa Redmi Note 10 adalan ponsel pertama di tahun ini yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 678. System-on-chip (SoC) ini menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya. Sedangkan Y51 tidak diperkuat dengan chipset 678, melainkan chipset yang lebih lawas, yakni Snapdragon 665.

Kamera belakang Redmi Note 10 terdapat 4 unit, yakni kamera utama beresolusi 48 MP, kamera lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Ini menandakan ponsel tersebut lebih unggul jika dibandingkan dengan Y51 yang dengan hanya kelengkapan 3 lensa, yakni terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Karena Y51 tidak dilengkapi dengan depth sensor, maka Redmi Note 10 akan menampilkan efek bokeh yang lebih alami.

Seperti Redmi Note 10 Pro, Xiaomi juga melengkapi Redmi Note 10 dengan pengisian baterai cepat atau fast charging 33W. Daya yang diberikan ponsel tersebut jauh lebih besar ketimbnag Y51 dengan hanya 18W.

Agar dapat menampilkan suara yang lebih realistis, maka Redmi Note 10 juga hadir dengan speaker stereo. Ponsel di kelasnya tidak memiliki fitur ini, sebut saja ponsel seri Y51 atau kompetitor lain dengan seri ponsel A21S.

Dengan segala kelebihannya, Xiaomi menjual Redmi Note 10 hanya dengan Rp2.499.000. Sebagai pembanding, Y51 dan A21S masing-masing dibanderol dengan Rp3.399.000 dan Rp3.099.000.

Editor
Share
×
tekid
back to top