Kendaraan listrik roda tiga ini dirancang khusus untuk pesan antar

Perusahaan pembuatnya berharap kendaraan akan menjadi alternatif yang efisien untuk pengiriman van dan truk yang lebih mudah untuk bermanuver di sekitar kota.

Kendaraan listrik roda tiga ini dirancang khusus untuk pesan antar Source: Arcimoto via Engadget

Perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Arcimoto, mengumumkan kendaraan listrik beroda tiga baru. Disebut dengan Deliverator, kendaraan listrik ini diciptakan untuk kebutuhan pengiriman lokal. Kendaraan ini terlihat mirip mobil dan motor, seperti FUV yang dikenalkan sebelumnya. Dilansir dari Engadget (20/3), Deliverator akan memiliki jarak tempuh hingga 160 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

Karena dirancang untuk kegiatan pesan antar, kendaraan beroda tiga ini dilengkapi dengan kapasitas angkut hingga 160 kg dan ruang kargo lebih dari 550 liter. Sehingga dapat disesuaikan untuk membawa apa pun mulai dari paket, pizza, bahan makanan, obat-obatan, dan laundry. Perusahaan tersebut berharap kendaraan ini akan menjadi alternatif yang efisien untuk pengiriman dibanding van dan truk dikarenakan Deliverator lebih mudah untuk bermanuver di area kota.


BACA JUGA

Taksi listrik Blue Bird buka peluang Tesla masuk Indonesia

Hanya satu di dunia, VW Bug berbaterai Tesla

KIA kenalkan mobil listrik dengan dasbor layar sentuh


Ini adalah kendaraan listrik Arcimoto yang ketiga. Mereka memiliki model lain yang dikembangkan untuk kebutuhan darurat. Dengan Deliverator, tampaknya Arcimoto mencoba mendapatkan sebanyak mungkin kegunaan dari satu konsep ketimbang sesuatu yang sama sekali baru.

Perusahaan mengatakan akan mulai melakukan pre-order pada tahun 2020 dengan harga yang ditawarkan mulai dari USD19.900 (Rp283 juta).

Selain Deliverator, Arcimoto juga pernah menghadirkan kendaraan roda tiga dengan jumlah kursi dua buah. Jarak yang dapat ditempuhnya adalah 110 km atau 210 km sebelum baterai diisi ulang kembali, tergantung dari kapasitas baterai yang digunakan: 12 atau 20 kWh.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: